Segera Digabung, ini 5 Fakta Menarik Dompet Digital yang Ada Indonesia

  • Whatsapp
Segera Digabung, ini 5 Fakta Menarik Dompet Digital yang Ada Indonesia
Segera Digabung, Ini 5 Fakta Menarik Dompet Digital Yang Ada Indonesia

AKURAT.CO, Beberapa tahun lalu, komoditas uang di dunia digital masih didominasi oleh kartu kredit. Tetapi sudah 3 tahun terakhir ini, E-Money dan E-Wallet hampir menggeser keberadaan dari kartu kredit.

Selain karena proses pembuatannnya yang relatif mudah, keduanya juga dapat menjangkau hampir seluruh lapisan masyarakat.

Muat Lebih

AKURAT.CO mengumpulkan dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta terkait dompet digital yang semakin marak digunakan oleh orang-orang saat ini.

1. Apa sih dompet digital?

Secara umum, dompet digital adalah sebuah metode penyimpanan uang dalam bentuk digital di mana metode tersebut menyimpan informasi pribadi dan dilindungi oleh sandi dari setiap penggunanya. Salah satu dompet digital yang memiliki transaksi paling besar di dunia adalah Paypal. Di Indonesia, hampir semua dompet digital telah dikembangkan menjadi sebuah aplikasi.

2. GO-PAY merajai transaksi dari seluruh dompet digital di Indonesia

Pertumbuhan dompet digital di Indonesia kian bertambah. Berdasarkan data dari Bank Indonesia, sudah ada 37 produk e-wallet per Mei 2019. Jumlah tersebut bisa saja terus bertambah seiring makin banyaknya pengguna dompet digital ini. Meski ada banyak dompet digital yang mulai bermunculan, transaksi terbesar masih dipegang oleh ketiga perusahaan yaitu, GO-PAY, OVO, dan LinkAja!.

3. Praktis, mudah, aman, dan nggak ribet

Ada banyak sekali kelebihan yang bisa digunakan oleh para pengguna dompet digital ini. Selain kepraktisan dan efisiensi yang membuat penggunanya tidak lagi perlu membawa uang tunai, dompet digital juga menawarkan berbagai macam promo. Bahkan, dengan makin banyaknya dompet digital yang bermunculan, promo bisa saja semakin meningkat.

4. Menuju cashless society

Cashless society telah digaungkan oleh sebagian pemimpin di Indonesia. Dengan semakin menigkatnya perkembangan digital di Indonesia, pola industri di Indonesia juga harus beradaptasi. Bahkan dengan adanya fenomena ini, cashless society bukan lagi angan-angan belaka.

5. Segera digabung dengan QRIS

Dengan semakin meningkatnya jumlah dompet digital di Indonesia, pelanggan makin bingung untuk memilih. Untuk mengatasi hal tersebut, bank sentral nasional mengeluarkan sebuah standar pembayaran yang bisa digunakan oleh seluruh dompet digital di Indonesia, yaitu QRIS.

Dompet digital dinilai menawarkan begitu banyak kemudahan, tidak hanya kepraktisannya, tetapi juga banyaknya promo yang ditawarkan. []

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait