Fashion, Diskon, hingga Gaya Hidup

  • Whatsapp
Fashion, Diskon, hingga Gaya Hidup
Fashion, Diskon, Hingga Gaya Hidup

JAKARTA, Mantapps.com – Bukan jadi rahasia umum lagi rasanya bila milenial cenderung pilih-pilih dalam segala urusan, termasuk dalam hal belanja. Milenial cenderung mementingkan gaya hidup, sehingga industri fashion bisa dibilang menjadi industri yang paling diuntungkan.

Beberapa platform e-commerce pun setuju akan hal itu. Pasalnya, jumlah transaksi di segmen fashion memang jauh di atas rata-rata dibanding transaksi di segmen lainnya.

Muat Lebih

Loading...

Bahkan, fashion kerap kerap dijadikan top kategori oleh beberapa e-commerce.

Salah satu e-commerce di Indonesia, Shopee, mengungkap penjualan tahunannya telah mencapai 3,5 miliar dollar AS pada kuartal 1 2019. Tentu saja penjualan tersebut ditopang oleh transaksi dalam top kategosi Shopee, salah satunya fashion.

Adapun, transaksi produk fashion dalam top kategori Shopee bisa mencapai 70 persen dibanding top kategori lainnya, seperti kudapan dan kebutuhan rumah tangga.

“Kalau sekarang kita bandingkan top kategori kita itu fashion itu 70 persen. Mayoritas memang milenial yang belanja fashion ini,” kata Head of Government Relationship Shopee Indonesia Radityo Triatmojo baru-baru ini

Selama Ramadhan pun, Shopee mengalami peningkatan transaksi 300 persen yang disumbang oleh beberapa segmen salah satunya fashion.

Sementara di Tokopedia, penjualan di segmen fashion seperti baju muslim dan baju koko saat ramadhan 2019 meningkat lebih dari 7 kali lipat dibanding ramadhan tahun 2018. Segmen ini menyumbang GMV Tokopedia yang mencapai 1,3 miliar dollar AS atau setara dengan lebih dari Rp 18,5 triliun selama ramadhan.

Kedepankan Promo

Karena sifatnya yang pemilih, milenial juga mengedepankan manfaat yang dia dapat dalam berbelanja, seperti promo misalnya. Promo dianggap sebagai acuan paling utama milenial dalam membeli beragam produk. Tak ayal, milenial bakal memilih aplikasi e-commerce yang memberikan promo paling besar.

“Mayoritas e-commerce menawarkan promo diskon, baik shopping, transportasi online, digital payment, semua menggunakan promo sebagai senjata utama menarik konsumen,” ujar CEO dan Founder Alvara Research Hasanuddin Ali.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait