Catat! Jangan Gunakan Kartu Kredit untuk 7 Hal ini Biar Tak Rugi

  • Whatsapp
Fitriana Monica Sari
Catat! Jangan Gunakan Kartu Kredit Untuk 7 Hal Ini Biar Tak Rugi

Anda berencana untuk membayar cicilan motor atau mobil menggunakan kartu kredit? Sebaiknya pikirkan secara matang dampak negatifnya bagi kesehatan finansial Anda.

Mengingat jumlah cicilan motor atau mobil sangat besar, maka bunga yang Anda tanggung juga besar. Alhasil, uang yang dkeluarkan untuk membayar cicilan lebih besar daripada yang seharusnya.

Muat Lebih

Loading...

Carilah opsi cicilan yang biaya bunganya lebih rendah, yang pastinya tidak memberatkan finansial. Saat ini banyak lembaga perkreditan yang menyediakan fasilitas cicilan kendaraan, Anda bisa memanfaatkan salah satu di antara lembaga tersebut.

6. Main Perjudian

Bagi yang sudah kecanduan main judi, segala macam cara akan dilakukan untuk mendapatkan uang dan bermain judi. Bahkan beberapa orang tidak ragu menggunakan kartu kredit miliknya untuk mendapatan modal.

Cara ini tentu saja akan semakin membuat kondisi finansial terpuruk, terutama bila limit kartu kredit sangat tinggi. Bagi yang suka bermain judi, sebaiknya kurangi intensitas bermain di meja judi.

Cari alternatif permainan lain yang lebih sehat, menyenangkan, dan tidak menguras banyak biaya.

Patuhi Aturan Menggunakan Kartu Kredit

Segala kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit semata-mata untuk memudahkan Anda saat bertransaksi, bukan untuk hal lain.

Jadi, jangan sampai kartu kredit disalahgunakan untuk hal-hal yang melenceng dari yang seharusnya. Patuhi aturan menggunakan kartu kredit yang baik agar tidak membawa kehancuran bagi finansial Anda dikemudian hari.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait