Bukalapak Pidanakan Tiga Orang Atas Kejahatan Siber

  • Whatsapp
bukalapak-kejahan-siber

#bukalapak #kejahatan #siber

Mantapps.com, Jakarta – Baru – baru ini, kabarnya Bukalapak melaporkan tiga orang ke Direktorat atas tindak pidana kejahatan Siber Bareskrim Polri atas kasus penipuan.

Muat Lebih

Loading...

Tersangka yang ditangkap berinisial TI (28 tahun), AY (28 tahun), dan KM (31 tahun) ditangkap secara terpisah di Kediri, Jawa Timur, awal Desember lalu.

Kasus bermula dari kecurigaan tim Bukalapak pada promo yang ditawarkan selama periode Maret hingga Mei 2018 kemarin. Disebutkan Bukalapak menemukan keanehan pada penggunaan kode voucher UNTUNGTERUS, MAKINUNTUNG dan MAKINBAIK yang dilakukan oleh beberapa pengguna Bukalapak.

Setelah melakukan pengusutan, Tim Trust and Safety Bukalapak, menemukan penyalahgunaan promo oleh 3 orang pengguna Bukalapak yang berdomisili di Kediri, Jawa timur.

Modus operandi yang digunakan yaitu Pelapak dan Pembeli berkomplot untuk memanipulasi data sehingga transaksi dapat berjalan secara normal.

Atas kasus tersebut, Bukalapak mengalami kerugian sebesar puluhan juta rupiah dan masih ada kemungkinan untuk bertambahnya nilai kerugian seiring proses penyidikan yang masih berjalan.

Countributor: Mantapps

Loading...

Pos terkait