Bank Danamon tawarkan program bunga promo KPR 6,3%

  • Whatsapp
Bank Danamon tawarkan program bunga promo KPR 6,3%
Bank Danamon Tawarkan Program Bunga Promo Kpr 6,3%

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Danamon Tbk (BDMN, anggota indeks Kompas100) menggelar promo bunga kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 6,3%. Promo bunga KPR yang  berlangsung hingga 16 Agustus 2019 ini dalam rangka ulang tahun Bank Danamon yang ke-63.

Meski berlaku sebulan, proses pencairannya masih berlaku hingga September 2019. “Ini adalah penawaran bunga yang paling rendah dalam lima tahun ini,” kata Secured Bussiness Head Bank Danamon, Baraningrum di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Muat Lebih

Loading...

Baraningrum mengatakan, di kuartal II 2019, penyaluran KPR Danamon masih tumbuh 26%-27% year on year (yoy). Pertumbuhan KPR lebih cepat biasanya terjadi di kuartal III dan IV, dapat mencapai 40%.

Hingga kuartal I 2019, total portofolio KPR Bank Danamon mencapai Rp 8,3 triliun atau naik 27% dibanding periode sama tahun lalu. “Nanti di akhir tahun semoga bisa mencapai Rp 10 triliun di akhir tahun,” ujarnya.

Bara, panggilan akrab Baraningrum mengamini penurunan tren properti dalam lima tahun belakangan. Menyiasati bisnis KPR yang kurang bergairah, BDMN punya beberapa strategi.

Salah satunya menjalin sinergi dengan Mitsubishi UFJ FInancial Group (MUFG) yang merupakan pemegang saham Bank Danamon.  Bentuk sinerginya dengan menggandeng beberapa pengembang properti asal Jepang. Setidaknya dalam setahun ini, BFMN berencana menggandeng 10 pengembang.

“Tahun ini sebenarnya sudah ada empat pengembang, tetapi masih waiting list, tinggal tunggu MoU dari pihak kami saja,” ujarnya.

Bara menambahkan, pembelian rumah yang besar memang sedang lesu. Sedangkan, pembelian rumah oleh first time buyer mulai menggeliat. “Untuk KPR, kami ikut kemana arah pengembang bergerak. Dia jalan ke yang besar kami ikut, dia launching yang kecil-kecil ya kami ikut yang kecil,” pungkasnya. kbc10

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait