Bahagia Warga Jakarta Sambut Hadirnya Jak Lingko Angkot Ber-AC

  • Whatsapp
Bahagia Warga Jakarta Sambut Hadirnya Jak Lingko Angkot Ber-AC
Bahagia Warga Jakarta Sambut Hadirnya Jak Lingko Angkot Ber Ac

Merdeka.com – Warga Jakarta menyambut bahagia kehadiran angkutan umum Jak Lingko. Salah satu kelebihannya, angkutan umum ini sejuk lantaran dilengkapi pendingin udara alias AC.

Salah seorang warga, Maman bersama keluarganya menjajal angkutan Jak Lingko dari Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (14/7).

Muat Lebih

“Wah enak mas, adem ada AC nya. Tidak ada ngetem dan sopirnya itu tahu betul bagaimana menjaga keselamatan penumpang,” ujarnya sambil tersenyum saat ditemui di lokasi, Minggu (14/7).

Dia semakin senang lantaran saat ini Jak Lingko masih dalam tahap promo. Warga tidak dikenakan biaya alias gratis. Dia berharap jika nanti tarif angkutan Jak Lingko sudah ditetapkan pemerintah, tidak menguras isi dompetnya.

“Ya cuma beli kartu nya Rp 30.000, tap in tap out. Itu tidak dipotong saldo kita. Ya kita berharap usai promo ini harganya (ongkos) murah ya mas. Takutnya AC justru mahal ongkosnya,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ida. Dia mengaku sangat terbantu dengan adanya angkutan ber-AC ini. Terutama ketika mengajak anak-anaknya.

“Iya senang pak, apalagi kalau kita bawa anak kan biasanya rewel kalau panas,” kata Ida.

Seperti diketahui sebelumnya, angkutan Jak Lingko sudah resmi beroperasi. Nama Jak Lingko memiliki makna. Jak berarti Jakarta, Lingko yang miliki arti jejaring atau integrasi. Ini diambil dari sistem persawahan tanah adat di Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Nama ini dipilih karena mencerminkan makna jejaring atau integrasi seperti sistem transportasi yang akan dibangun di DKI Jakarta dan terintegrasi seperti MRT, LRT, dan sebagainya.

Berikut syarat penumpang naik Jak Lingko :
– Miliki kartu Jak Lingko
– Dilarang makan dan minum di dalam kendaraan
– Dilarang bawa hewan peliharaan
– Dilarang merokok
– Dilarang bawa senjata api maupun tajam
– Dilarang bawa barang bawaan melebihi 30 x 30 x 30
– Dilarang naik atau turun pada bukan tempatnya melainkan bus stop yang sudah disediakan

[noe]

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait