Anda Ingin Persiapkan Liburan? Ini Promo-Promo Tiket Pesawat saat Ramadan

  • Whatsapp
Anda Ingin Persiapkan Liburan? Ini Promo-Promo Tiket Pesawat saat Ramadan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-Menjelang lebaran, mudik menjadi tradisi yang tidak terelakkan. Setiap tahun, jumlah pemudik diperkirakan meningkat.

Meski begitu, Anda punya peluang besar untuk mendapatkan tarif penerbangan murah. Salah satunya dengan membeli tiket promo lebaran.

Staff Angkasa Travel, Ating mengatakan harga tiket pesawat domestik masih mahal, hanya saja, tersedia promo-promo tiket tertentu.

“Sejauh ini domestik masih mahal. Pesanan tiket paling banyak tidak bisa dimention sih, rata rata tetap ada, seperti rute ke Jakarta juga masih ada, berhubung masih ada beberapa corporate yang tetep wajib melakukan dinas penerbangan domestik flight meski harga tiket lagi naik-naiknya,” ujar Ating di Kantor Angkasa Travel, Jalan Wahidin No. 65a, Medan, Rabu (8/5/2019).

Ia menjelaskan beberapa hasil rekapan harga tiket Medan ke Jakarta untuk waktu tertentu dengan Batik Air senilai Rp 2,080,000,- perorang termasuk bagasi 20 kg. Dengan Citilink dibanderol Rp 2,075,000 perorang termasuk 20 kg bagasi. Sementara untuk Garuda Indonesia dibanderol
Rp 2,423,800 perorang termasuk bagasi 20 kg juga. Untuk Malaysia Airlines dibanderol Rp 1,120,000 per orang termasuk 25 kg bagasi.

“Penjualan travel agent meningkat di hari besar seperti contohnya Lebaran dan tahun baru, December. Hanya untuk penjualan tahun ini agak berkurang, kemungkinan didasarkan faktor tiket yang lagi mahal-mahalnya. Kemudian persaingan dengan online travel agent (OTA) yang akhir-akhir ini juga memberikan diskon yang cukup bisa menjadi pertimbangan calon customer untuk beli sama kita,” ucapnya.

Ating mengatakan pihaknya menyediakan beberapa promo tiket pesawat antara lain tiket Silk Air dan Malaysia Airlines. Pemesanan tiket Malaysia Airlines harga tiket pulang pergi (pp) mulai dari, tujuan ke Kuala Lumpur Rp 1,1 jutaan, Bangkok Rp 3,2 juta, Manila Rp 4,1 juta, Sydney Rp 7,1 juta, Tokyo Rp 6,7 juta dan sebagainya.

“Silk Air juga menyediakan special xtra flight fare untuk kelas ekonomi dan bussiness. Tiket Singapura ke Medan harga mulai dari Rp 850 ribu dan Medan ke Singapura senilai Rp 550 ribu. Sementara untuk kelas bussiness Singapura ke Medan harga mulai dari Rp 3,3 jutaaan dan Medan ke Singapura senilai Rp 3,6 jutaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang berbeda,
Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, terkait dengan tarif tiket, saat ini Lion Air Group masih menjual di bawah koridor tarif batas atas (sesuai regulasi).

Danang menjelaskan saat ini Malindo Air telah memulai layanan baru internasional dari Malaysia ke dua kota favorit efektif minggu pertama pada 1 Mei 2019, yaitu Zhengzhou dan Chengdu. Rute ini termasuk menawarkan kemudahan koneksi perjalanan terbaik bagi wisatawan dan pebisnis (travelers) Indonesia menuju kota popular dengan singgah terlebih dahulu (transit) di Kuala Lumpur.



Klik disini untuk menuju ke sumber berita

Loading...

Pos terkait