Berkarya Minta Jokowi Setop Wacana Pemindahan Ibu Kota

  • Whatsapp

Mantapps.com – Menurut kabar, Partai Berkarya meminta petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pihak-pihak terkait untuk menyetop wacana pemindahan ibu kota.

Atas penolakan tersebut, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin heran.

Muat Lebih

Loading...

Dikutip Mantapps dari detik, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Rabu (7/5/2019) mengatakan harusnya rencana pemindahan ibu kota ini didukung. Apalagi gagasan besar ini juga dicetuskan oleh Soekarno, disambung Pak Harto, dan terakhir oleh Pak SBY. Tapi gagasan besar itu tdk pernah jadi keputusan politik dan selanjutnya direncanakan dengan matang. Hanya di era periode Pak Jokowi, gagasan besar ini dengan tegas diputuskan.

Ace mengatakan keputusan untuk memindahkan ibu kota bukan hal yang tiba-tiba dan tanpa kajian mendalam. Menurutnya, seharusnya semua pihak mendukung gagasan yang sudah diwacanakan sejak era Presiden ke-1 RI Soekarno.

Politikus Golkar itu pun yakin wacana pemindahan ibu kota itu dapat dieksekusi. Ace yakin Jokowi akan mampu merealisasikan gagasan pemindahan ibu kota Indonesia itu.

Sebelumnya, Partai Berkarya meminta petahana Presiden Joko Widodo dan pihak-pihak terkait untuk menyetop wacana pemindahan ibu kota. Pemerintah diminta untuk mengurusi hal-hal yang dinilai lebih urgen, seperti banyaknya petugas yang meninggal dalam Pemilu serentak 2019.

Contributor: Mantapps

Loading...

Pos terkait