Ditanya Tesla Rakit Mobil Listrik Amphibi, Ini Jawaban Elon Musk

  • Whatsapp
Elon Musk mengatakan kemungkinan 70 persen dirinya akan pindah ke Mars. Kredit: Engadget
Ditanya Tesla Rakit Mobil Listrik Amphibi, Ini Jawaban Elon Musk

Muat Lebih

Mantapps.com, Jakarta – Elon Musk sering membuat pernyataan menarik dan kontroversial. Dia melakukan hal tersebut selama pertemuan pemegang saham Tesla baru-baru ini.

Baca Juga: Tesla Model X Menjadi Armada Patroli Kepolisian Australia

Seperti dilaporkan oleh Car and Driver, seorang peserta bertanya kepada Musk apakah Tesla sedang menggarap kendaraan amfibi listrik yang dapat dikendarai baik di bawah air maupun di darat. Sementara hampir semua bos industri otomotif akan menolak pertanyaan semacam itu sebagai pertanyaan tidak masuk akal. Namun Musk mengungkapkan bahwa, Tesla telah memikirkan kendaraan semacam itu.

Tesla tidak hanya memikirkan kendaraan amfibi listrik tetapi Musk mengatakan bahwa perusahaannya masih kesulitan soal perancangan desain. “Saya pikir pasar untuk mobil amphibi akan kecil, tapi kami antusias,” kata Musk tentang kendaraan itu.

Ketertarikan Musk pada kendaraan air bukanlah hal baru. Bahkan, ia membeli kapal selam Lotus Esprit yang terkenal dari film James Bond The Spy Who Love Me kembali pada 2013 dengan harga £ 616.000 atau pada saat itu. Musk mengklaim bahwa ia akan mengubah Tesla dengan powertrain listrik untuk benar-benar membuatnya bisa menyelam.

Baca Juga: Tesla Perkenalkan Charger Kilat untuk Baterai Mobil Listrik

Namun demikian, Musk ingin menunjukkan selama pertemuan pemegang saham bahwa membangun mobil amfibi akan menjadi gangguan bagi perusahaan mobil California terutama produksi mobil listrik lainnya. Saat ini Tesla membangun Gigafactory besar di Cina untuk Tesla Model 3, Model S, dan Model X. Mereka terus meningkatkan kualitas dan kinerja baterai.

CARSCOOPS



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait