Catatan Manis All New Mazda3 di GIIAS 2019

  • Whatsapp
Catatan Manis All New Mazda3 di GIIAS 2019
Catatan Manis All New Mazda3 Di Giias 2019

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan line-up baru produknya all new Mazda 3 di ajang GIIAS 2019. Menemani varian hatchback, EMI juga memboyong versi sedannya buat pasar dalam negeri.

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Muat Lebih

Loading...

Mazda3 memang sudah dipasarkan di Indonesia pada 2017, tapi hanya versi hatchback-nya saja. Kini dengan masuknya varian sedan, pihak EMI nampaknya mencoba memperluas pasarnya untuk model tersebut.

Apalagi pemerintah bakal mengeluarkan harmonisasi pajak baru, di mana sedan sudah tak lagi mendapat pajak tinggi. Sebab, semuanya bakal berbasis emisi.

Head of PR and Media Communications PT EMI, Fedy Dwi Parileksono, mengatakan di panggung GIIAS 2019, respons konsumen terhadap all new Mazda 3 varian sedan dan hatchback cukup baik.

“Dari total penjualan all new Mazda3, sekitar 12 persen disumbang sedan, sementara hatchback sekitar 88 persen atau 92 unit,” ucapnya kepada kumparan mewakili mewakili Ricky Thio, Sales, Marketing & PR Director EMI yang mengaku sedang sibuk, Rabu (31/7).

Soal harga, EMI membanderol model tersebut masing-masing Rp 489,8 untuk hatchback dan sedannya Rp 538,8 juta. Keduanya masih diimpor langsung dari Jepang.

Urusan jantung pacu, keduanya menggendong mesin sama, SkyActiv 1.998 cc 4-silinder DOHC yang memproduksi tenaga 152 dk di 6.000 rpm dan torsi puncak 200 Nm di putaran 4.000 rpm.

Daya maksimumnya tersebut disalurkan pada transmisi otomatik 6-percepatan ke roda depan (FWD). Nah soal fiturnya didatangkan langsung dari Jepang ini memiliki kelengkapan berupa Auto Headlamp dengan Auto Levelling, Head Unit 8,8 inci, Sunroof, 7 airbags, ABS dengan EBD dan BA.

Lalu ada juga kontrol stabilitas, Hill Launch Assist, Emergency Stop Signal, Mazda Radar Cruise Control, Smart Brake Support, Blind Spot Monitoring, Lane Departure Warning, Lane Keep Assist System dan Driver Attention Alert.

Jual Ratusan Unit di GIIAS 2019

Selain Mazda 3 hatchback maupun sedan, EMI juga berhasil meraup penjualan dari beberapa model lainnya. Mulai dari Mazda CX-5 yang laku sampai 249 unit, kemudian Mazda 2 117 unit.

“Dibanding GIIAS 2018 justru penjualan mazda ada penurunan, hal ini disebabkan pada 2018 lalu, Mazda masih memiliki beberapa model berstatus ‘cuci gudang’ seperti Biante dan Mazda5,” ucap Fedy.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait