BMW Punya 2 Mobil Spesial untuk Jokowi

  • Whatsapp
Uji tembak BMW X5 Security
Bmw Punya 2 Mobil Spesial Untuk Jokowi

Mantapps.com – BMW menjadi salah satu produsen otomotif yang menawarkan diri untuk menjadi mobil baru pemimpin Indonesia. Merek otomotif Jerman tersebut bersaing ketat dengan kompetitornya, Mercedes-Benz, yang selama ini mendapat kehormatan menyandang pelat nomor RI 1 dan RI 2.

Vice President of Sales BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto, mengatakan, pihaknya sudah mengajukan penawaran dan memberikan data-data, serta informasi sesuai dengan kebutuhan Kementerian Sekretariat Negara.

Muat Lebih

“Kami menunggu panggilan dari Bapak (presiden), kalau memang bersedia memakai produk BMW. Kami sudah berikan informasinya kepada pihak terkait, lalu kami berikan data spesifikasi yang kami punya barangnya,” ujarnya di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Rabu 10 Juli 2019.

Bayu masih enggan menyebut secara detail, mengenai jenis dan spesifikasi mobil untuk pemimpin negeri ini. Dia hanya mengatakan, kemampuan antipeluru tersedia dalam jenis sedan Seri 7 dan sport utility vehicle X5.

Khusus model SUV, bahkan saat ini sudah beredar dan dipakai oleh kedutaan besar di Tanah Air. Salah satunya oleh pihak kedutaan besar Amerika Serikat.

“Cuma, masih model lama, model baru belum ada. Itu dipakai di Kedubes AS dan beberapa Kedubes lain,” tuturnya.

Bayu menjelaskan, pihaknya akan mengikuti permintaan dan kebutuhan yang paling sesuai, untuk menemani perjalanan dinas Jokowi selama lima tahun ke depan.

“Kami manut saja. Produk apa pun yang dipilih, adalah yang terbaik,” kata dia.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait