Biaya Pesan Nopol Ganjil Genap

  • Whatsapp
[POPULER OTOMOTIF] Biaya Pesan Nopol Ganjil Genap | Harga Mobil Baru Agustus 2019
[populer Otomotif] Biaya Pesan Nopol Ganjil Genap | Harga Mobil Baru Agustus 2019

JAKARTA, News – Informasi seputar perluasan ganjil genap masih menarik minat pembaca. Paling banyak dibaca, yaitu soal biaya pesan pelat nomor ganji genap secara resmi, hingga segmen jalan yang bebas dari aturan itu.

Selanjutya, harga mobil yang setiap awal bulan diinformasikan oleh News, ikut menjadi populer. Salah satunya, daftar harga Jazz, Yaris, dan sejenisnya per Agustus 2019.

Muat Lebih

Loading...

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Selasa 6 Agustus 2019:

1. Bebas Pilih Nopol Ganjil atau Genap, Berikut Daftar Harganya

Pemilik kendaraan bebas menentukan nomor polisi pada kendaraan masing-masing atau yang disebut dengan nomor pilihan. Namun, ada biaya yang dipungut untuk membuat nomor pilihan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Proses dan biaya yang harus dikeluarkan berbeda dengan mendapatkan nomor polisi pada umumnya. Anda harus menyiapkan dana lagi untuk membuat nomor pilihan dan relatif jauh lebih besar.

Biaya untuk empat angka dan huruf saja paling murah dikenakan Rp 5 juta. Sementara yang termahal, untuk satu angka dan tanpa huruf di belakang, mencapai Rp 20 juta

2. Pemilik Kendaraan Bisa Pilih Nopol Ganjil atau Genap

Instruksi Gubernur ( Ingub) DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara, membuat sistem pembatasan kendaraan menjadi pilihan. Salah satunya, yaitu memperluas penerapan sistem ganjil genap secara wilayah hingga diberlakukan juga pada sepeda motor.

Hal ini tentu menuai pro dan kontra dari masyarakat. Beberapa orang berpendapat bahwa jumlah kendaraan akan semakin bertambah.

Sebab, orang akan mensiasatinya dengan cara memiliki kendaraan baru, tetapi dengan nomor polisi atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor ( TNKB) yang ganjil atau genap.

3. Daftar Harga Jazz, Yaris dkk Agustus 2019

Menyusul harga mobil kota, MPV murah dan, SUV murah, jajaran produk hatchback di bulan Agustus 2019 pun tetap statis. Tidak ada perubahan atau kenaikan harga dari empat merek yang memasarkan hatchback di Indonesia.

Kondisi ini tentunya menjadi kabar baik bagi yang sedang ingin mencari hatchback baru. Karena tanpa adanya revisi harga, otomatis budget yang dipersiapkan tak perlu lagi bertambah.

Dari empat agen pemengang merek (APM) yang memasarkan hatchback, hanya Toyota yang menjajakan varian paling banyak untuk Yaris. Total ada ada enam tipe yang bisa dipilih konsumen, harganya dimulai dari Rp 238.350.000 hingga Rp 278.850.000 untuk model TRD Sportive CVT.

4. Ini 27 Segmen Jalan yang Bebas Ganjil Genap di Jakarta

Informasi mengenai perluasan ganjil genap di DKI Jakarta dalam waktu beberapa hari lalu, cukup menyita perhatian masyarakat. Sebab, bukan hanya diperluas dari sisi waktu dan jumlah jalan, tetapi berlaku juga buat sepeda motor.

Meski Dinas Perhubungan DKI Jakarta belum memutuskan kapan mulai melakukan sosialisasi, tetapi yang perlu diketahui sekarang in, yaitu masyarakat wajib paham wilayah atau jalan mana saja yang terbebas dari kawasan ganjil genap.

Sebab, masih banyak masyarakat yang binggung mengenai wilayah pemberlakuannya, terutama di persimpangan sampai dengan pintu masuk tol ataupun sebaliknya.

Perlu diingat, ada 27 segmen jalan yang tidak terdampak ganjil-genap. Semua ini tepat berada di pintu masuk atau pintu keluar yang dekat dengan lokasi persimpangan dimulainya ganjil-genap.

5. Rossi Jajal Prototipe Yamaha YZR-M1 2020, tapi Malah Kecewa

Usai balapan pada Minggu, (4/8/2019), para pebalap MotoGP melanjutkan jadwal tes resmi Brno, Ceko pada Senin (5/8/2019). Duet Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales mencoba prototipe YZR-M1 musim 2020.

Motor purwarupa Yamaha YZR-M1 2020 itu memakai bodi karbon dengan aero body baru. Mesin dan sasisnya pun berbeda dengan yang dipakai Rossi saat balapan. Jantung baru ini diklaim lebih bertenaga ketimbang M1 musim 2019.

Sayangnya, Rossi yang sudah menjajalnya di Brno, justru tidak merasakan ada hal signifikan dibanding motor yang dipakainya saat ini.

Rossi menilai ada perbaikan tapi tidak signifikan. Meski dia mengakui ini baru prototipe awal.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait