Audi E-Tron GT, Memukau di Sekuel Terakhir The Avenger

  • Whatsapp
Audi E-Tron GT, Memukau di Sekuel Terakhir The Avenger

Jakarta: Film-film fiksi Hollywood, sarat akan penampakan mobil dan motor keren. Tak terkecuali film fiksi yang saat ini masih tayang di bioskop di Indonesia yaitu The Avenger: End Game. Dalam film bergenre superhero itu, Audi E-Tron GT jadi mobil yang cukup disorot.

Muat Lebih

Loading...

© Ahmad Garuda
Mengingat mobil ini merupakan prototipe atau konsep dari mobil listrik yang punya teknologi super canggih. Termasuk teknologi fast charging yang mengalahkan sistem pengisian baterai di gawai teranggih sekali pun.

Mengingat mobil ini merupakan prototipe atau konsep dari mobil listrik yang punya teknologi super canggih. Termasuk teknologi fast charging yang mengalahkan sistem pengisian baterai di gawai teranggih sekali pun. Yaitu hanya butuh waktu sekitar 20 menit untuk mengisi 80 persen daya baterai di mobil tersebut.

Tentu bisa dipastikan bahwa mobil tersebut pertama kali dikendarai orang di luar dari brand tersebut adalah pemeran Tony Stark (Robert Downey Jr.) di film besutan Marvel itu. Mobil ini menggantikan posisi Audi R8 Electric yang pernah Ia kendarai di sekuel sebelumnya.

image medcom© Disediakan oleh PT Citra Multimedia Indonesia
image medcom

Selain karena teknologi pengisian baterai mobil yang sangat cepat, juga karena jarak tempuh yang bisa diberikan dari kondisi baterai penuh hingga kosong, mampu menjangkau sejauh 400 km. Namun itu untuk kondisi pengetesan di simulator yaitu WLTP Test Cycle.

Teristimewa adalah tenaga yang sanggup dimuntahkan mobil ini juga sangat besar untuk kategori mobil berteknologi mesin listrik. Yaitu sebesar 582 daya kuda. Bukan hanya itu, tarikannya pun sangat kuat, sehingga tak heran jika mobil ini sanggup mencapai 100 km per jam dari titik diam hanya dalam waktu 3,5 detik sama. Sementara untuk kecepatan yang lebih tinggi yaitu 200 km per jam dari titik diam hanya dalam waktu 12 detik.

Namun untuk top speed-nya, tidak sebesar tenaga yang mampu dilontarkan oleh mobil-mobil supercar yang biasanya punya tenaga yang sama. Yaitu hanya sekitar 240 km per jam saja.

Selain E-Tron GT, penampakan E-Tron Crossover juga terlihat dalam sebuah scene yang di film tersebut. Yaitu, ketika Kapten Amerika mengunjungi Stark di rumahnya yang tepat berada di kawasan sebuah danau.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait