Asyik, Pasar Otomotif Bakal Tersedia di Balaraja!

  • Whatsapp
Asyik, Pasar Otomotif Bakal Tersedia di Balaraja!

Muat Lebih

Mantapps.com – Bila sampai saat ini kebutuhan suku cadang otomotif bagi mereka yang bermukim di Kabupaten Tangerang mesti dilayani di Jakarta, Serpong, atau Kota Tangerang, kondisinya bakal berubah.

Dikutip dari kantor berita Antara, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, berencana membangun pasar khusus otomotif di Kecamatan Balaraja untuk memenuhi kebutuhan suku cadang kendaraan di wilayah ini.

“Direncanakan pasar otomotif rampung pada 2020, dengan dana yang berasal dari APBD setempat,” kata Jamaludin, Kepala Perusahaan Daerah (PD) Pasar Niaga Kerta Raharja milik Pemkab Tangerang, Rabu (15/5/2019).

Jamaludin mengatakan bahwa di pasar itu akan menjual aneka kebutuhan otomotif termasuk suku cadang atau spare part, peralatan pendukung kendaraan roda empat dan roda dua serta aksesorinya.

Ditambah pemberian izin bagi para pemilik kios untuk membuka bengkel kendaraan untuk layanan pemasangan atau perbaikan bagi motor atau mobil dari para konsumen, agar bisa ditangani langsung.

Detailnya, pasar khusus otomotif ini akan dibuat senada Pasar Senen Jakarta Pusat. Dibangun bersebelahan dengan Pasar Sentiong, Balaraja yang setiap hari menjual aneka sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Selain gerai penjual suku cadang dan bengkel, akan ada lokasi display motor dan mobil baru serta second hand. Dan nantinya Pemkab Tangerang akan menggandeng pihak swasta dalam membangun pasar khusus otomotif tadi, termasuk soal pemasarannya.

Suku cadang otomotif, ilustrasi [Shutterstock].

Yang menggembirakan, Jamaludin memaparkan bahwa pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap sejumlah pedagang dan minat mereka cukup tinggi untuk menjual kebutuhan otomotif ini.

Harapannya, para pengguna produk-produk otomotif termasuk suku cadang dan aftermarket di Balaraja dan sekitarnya, yang selama ini harus berbelanja keperluan otomotif ke Kota Tangerang, Serpong atau ke Jakarta, nantinya bisa dilayani di sini.

Sekaligus pasar khusus otomotif Balaraja bakal dikunjungi oleh para pehobi otomotif dari luar Kabupaten Tangerang.



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait