5 Perusahaan Otomotif yang Promosikan Produknya di Film Marvel Cinematic Universe

  • Whatsapp
5 Perusahaan Otomotif yang Promosikan Produknya di Film Marvel Cinematic Universe
5 Perusahaan Otomotif Yang Promosikan Produknya Di Film Marvel Cinematic Universe

Mantapps.com – Mobil merupakan salah satu kendaraan yang digunakan masyarakat untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Kendaraan ini memiliki beberapa jenis yang dikategorikan sesuai dengan fungsinya. Sama seperti produk komersil lainnya, mobil diproduksi oleh banyak perusahaan.

Perusahaan-perusahaan tersebut menggunakan berbagai cara untuk menarik masyarakat untuk menggunakan mobil buatan mereka. Namun ada beberapa perusahaan yang menemukan cara yang ampuh untuk menarik pembeli dengan cepat. Beberapa produsen mobil terkenal itu mempromosikan produk mereka dengan cara yang tak biasa, yaitu dengan menjadikan produk mereka sebagai properti dalam film.

Muat Lebih

Loading...

Mereka bekerjasama dengan film yang banyak disukai masyarakat sehingga produk mereka digunakan dan ikut tampil dalam film tersebut. Karena selama beberapa dekade terakhir komik Marvel telah mendapat tempat di hati masyarakat, perusahaan-perusahaan mobil tersebut memilih film-film yang diangkat dari cerita komik Marvel untuk sarana promosi mereka.

1. Acura

Pexels.com/albertnunez

Acura adalah salah satu brand otomotif yang mensponsori film dari Marvel Cinematic Universe. Mobil ini muncul di film Captain America: The first Avenger (2011), Thor (2011) dan The Avengers (2012). Dalam film The Avengers (2012), Acura dijadikan sebagai brand resmi dari S.H.I.E.L.D.

Beberapa versi militer dari Acura digunakan dalam The Avengers oleh Hawkeye dan Black Widow. Mobil Acura yang digunakan oleh kedua anggota The Avengers itu adalah MDX, ZDX, TL, dan RDX.

2. Chevrolet

5 Perusahaan Otomotif yang Sempat Promosi di Film MarvelPexels.com/pixabay

Mobil Chevrolet muncul di film Captain America: The Winter Soldier (2014). Produk perusahaan otomotif besar Amerikat Serikat ini menjadi kendaraan yang digunakan oleh ‘Boss’ dari S.H.I.E.L.D, Nick Fury. Pada saat itu, Nick terlibat dalam kejar-kejaran menggunakan mobil.

Chevrolet yang digunakan oleh Nick Fury adalah Chevy Tahoe hitam yang canggih. Kendaraan Nick tersebut dilengkapi teknologi anti peluru dan kemudi otomatis. Selain Chevy Tahoe, produk Chevrolet lain yang juga muncul adalah Corvette Stingray C7 dan Silverado LTZ Z71.

3. Audi

5 Perusahaan Otomotif yang Sempat Promosi di Film MarvelUnsplash.com/andrazlazic

Produk-produk Audi terlihat dalam film Avengers: Age of Ultron. Karena Audi merupakan salah satu raksasa prosdusen mobil terbesar, kemunculan kemunculan produknya di film The Avengers mengukuhkan fakta bahwa film tersebut bukan karya sembarangan. Produk Audi yang dipromosikan dalam film dari Marvel Cinematic Universe tersebut adalah Audi R8. Mobil tersebut digunakan oleh Tony Stark.

Namun saat itu ada hal menarik dalam penggunaan Audi R8 oleh Tony. Mobil yang digunakan oleh pemilik perusahaan Stark tersebut bukan produk terbaru. Audi R8 yang digunakan oleh Tony terlihat seperti keluaran terbaru hanya karena efek CGI. Selain Audi R8, produk Audi lain yang muncul dalam film tersebut adalah TTS dan A3 Cabriolet.

4. Lamborghini

5 Perusahaan Otomotif yang Sempat Promosi di Film MarvelUnspalsh.com/jannislucas

Lamborghini muncul di film Marvel dengan salah satu produk terbaiknya, Lamborghini Huracano Supercar. Mobil yang menggunakan mesin V10 ini muncul di film Dr. Strange. Dalam film tersebut, Lamborghini Huracano Supercar merupakan tunggangan Dr. Strange. Namun sayangnya pada awal film Dr. Strange mengalami kecelakaan dengan mobil tersebut.

5. Ford

5 Perusahaan Otomotif yang Sempat Promosi di Film MarvelUnsplash.com/nadineshaabana

Mobil produksi Ford yang muncul dalam film Marvel adalah Ford Mustand II King Cobra. Kemunculan Ford Mustand II ini agak unik, karena perusahaan mobil tersebut mengambil tempat dalam film Guardian of the Galaxy: Vol. 2 (2017) yang berkemungkinan sangat kecil untuk menampilkan mobil. Mobil Ford Mustand II terlihat ketika orang tua Star Lord mengendarainya di scene pembuka film.

Kemunculan beberapa produsen otomotif terbesar dalam film Marvel Cinematic Universe menunjukkan bahwa film tersebut tak hanya menarik perhatian masyarakat. Film-film yang kisahnya diangkat dari cerita Marvel Comics tersebut telah menjadi lahan potensial bagi para pemilik perusahaan otomotif untuk mempromosikan produknya.

Dengan memanfaatkan banyaknya penggemar fanatik superhero Marvel, perusahaan tersebut dapat mempromosikan produk terbaru mereka. Hal ini juga menjadi berita baik bagi penggemar film superhero buatan Marvel karena mereka dapat menyaksikan keunggulan-keunggulan dari produk otomotif terkenal ketika menikmati aksi superhero kesayangan mereka.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait