5 Acara Tahunan Terbesar di Jakarta

  • Whatsapp
5 Acara Tahunan Terbesar di Jakarta
5 Acara Tahunan Terbesar Di Jakarta

Jakarta, CNN Indonesia — Jakarta memiliki beragam acara tahunan yang menarik, baik yang digelar oleh pemerintah daerah maupun pihak swasta. Jenis acaranya pun beragam, mulai dari festival, bazar, konser musik, pameran otomotif dan yang lainnya. Berikut ini adalah lima acara tahunan terbesar di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi setiap tahunnya:

Muat Lebih

Loading...

1. Big Bad Wolf

Pameran buku yang berasal dari Malaysia ini mulai digelar di Indonesia pada tahun 2016. Pada penyelenggaraan pertamanya di Indonesia, Big Bad Wolf digelar di dua tempat, yaitu ICE BSD dan Surabaya. Acara tahunan ini berhasil menarik minat ribuan pengunjung yang digelar selama seminggu dan dibuka selama 24 jam penuh.

Koleksi buku yang lengkap dan diskon besar-besaran yang ditawarkan menjadi daya tarik utama pameran ini. Buku-buku yang biasanya dihargai Rp300-an ribu bisa dibanderol hanya puluhan ribu rupiah saja, mulai dari buku fiksi, ilustrasi, sampai pendidikan dijual di Big Bad Wolf.

2. Indocomtech

Sejak digelar pertama kali pada tahun 1991 silam, Indocomtech telah menjadi pameran dan bazar teknologi yang paling dinantikan oleh masyarakat, khususnya para penyuka teknologi. Beberapa perusahaan teknologi besar juga kerap menggelar peluncuran produk terbarunya di sini.

Pada tahun ini, acara yang digelar oleh Traya Events dan Yayasan Apkomindo ini akan digelar di Jakarta Convention Center pada tanggal 30 Oktober sampai 3 November 2019. Tahun ini Indocomtech akan mengusung konsep pameran, game competition, startup lokal, workshop, teknologi showcasing, talkshow, sampai clearance sale.

3. We The Fest

Salah satu festival musik yang wajib dikunjungi di Jakarta adalah We The Fest yang mengedepankan konsep festival musik panas seperti Coachella di Amerika Serikat, We The Fest menjadi ‘One Stop Festival that You Looking for.’

Musik yang edgy, dekorasi yang penuh warna, sampai busana para pengunjungnya yang menarik menjadi paket hiburan yang lengkap dari festival yang digelar oleh Ismaya Live ini. We The Fest 2019 akan digelar pada 19 sampai 21 Juli mendatang dan akan dimeriahkan oleh penampilan dari Joji, Warpaint, Rae Sremmurd, Cigarettes After Sex, dan yang lainnya.

4. Pekan Raya Jakarta

Menyambut hari kelahiran kota Jakarta, PT JIExpo selalu mengadakan Jakarta Fair Kemayoran atau yang biasa disebut dengan Pekan Raya Jakarta. DIgelar sejak tahun 1968, acara pameran terbesar di Jakarta ini menghadirkan beragam barang dan acara yang dipamerkan di sana. Mulai dari pakaian, otomotif, makanan, sampai barang-barang hasil kerajinan tradisional.

Harga tiket yang terjangkau, sekitar Rp25 ribu sampai Rp30 ribu menjadi salah satu daya tarik kenapa PRJ menjadi destinasi wisata yang menarik dikunjungi saat akhir pekan bersama keluarga. JFK juga selalu menghadirkan tema-tema yang berbeda setiap tahunnya, misalnya pada tahun ini JFK 2019 mengambil tema ‘Jakarta Fair Indonesia Bersatu’.

5. Indonesia International Motor Show

Pameran menarik lainnya yang digelar di Jakarta adalah Indonesia International Motor Show. Sebagai pelopor acara pameran otomotif di Indonesia, IIMS menghadirkan pameran otomotif terkini yang diramaikan oleh kehadiran pabrikan-pabrikan otomotif ternama.

Tak hanya menghadirkan mobil-mobil yang dijual bebas, terkadang IIMS juga menjadi ajang untuk memperkenalkan mobil prototipe dari pabrikan tertentu. Mobil prototipe ini biasanya masih dalam proses pengembangan dan belum diperjualbelikan secara bebas.

Acara-acara yang digelar di Jakarta ini bisa Anda kunjungi setiap tahunnya. Hal yang perlu dilakukan adalah catat tanggal penyelenggaraanya dan pesan tiket pesawat Garuda Indonesia di Traveloka bagi Anda yang berada di luar Jakarta. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengaktifkan fitur price alerts untuk mendapatkan notifikasi penawaran harga terbaik untuk tiket penerbangan ke Jakarta. (adv/adv)



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait