3 Tips Jitu Taklukan SPMB PKN STAN

  • Whatsapp
Ilustrasi ujian.

Mantapps.com – Bukan rahasia lagi bahwa banyak orang yang ingin masuk salah satu perguruan tinggi kedinasan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN. Alasan PKN STAN sangat diminati tentu saja selain kuliah gratis, setiap lulusannya akan ditempatkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Muat Lebih

Loading...

Itu pun membuat Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN menjadi momen yang ditunggu tunggu oleh banyak siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan. Kuotanya yang terbatas serta peminat yang tinggi pun membuat persaingan masuknya sangat ketat. Setiap pendaftar harus punya strategi untuk bisa lolos kuliah di PKN STAN.

Namun, kamu tak perlu khawatir. Bagi kalian yang berencana mengikuti SPMB PKN STAN, ada sejumlah tips jitu yang bakal membantu kamu lolos tes dan menggapai mimpi kuliah di sana, seperti dipaparkan oleh Manager Newtonsix, Nugraha, dikutip dari rilis yang diterima Mantapps.com, Jumat, 17 Mei 2019.

1.  Belajar materi-materinya

Ada sejumlah tes yang harus dikerjakan dalam seleksi mahasiswa baru PKN STAN, seperti tes TPA, TBI, SKD, TKK dan Psikotes. Karena materi yang ada di dalam setiap tes tersebut tidak sedikit, maka kamu harus mempersiapkan diri.

Pahami apa saja materi-materi yang biasa keluar saat tes. Banyak yang belum paham akan tes PKN STAN. Bahkan ada yang mengira tes untuk masuk PKN STAN adalah tes Akuntansi. Padahal nyatanya bukan.

Di tempat bimbingan belajar Newtonsix, materi-materi untuk keperluan ujian sudah diringkas sedemikian rupa sehingga kamu bisa fokus belajar materi-materi yang biasa keluar di dalam tes.

2.  Pahami pola-pola kakak kelas yang lulus PKN STAN

Setiap orang yang berhasil pasti ada polanya. Begitu juga dengan mereka yang lolos SPMB PKN STAN. Dengan ikut bimbingan belajar khusus, biasanya kamu bisa mengetahui pola-pola kakak kelas yang lulus dan memahami soal-soal yang diujikan sehingga bisa mengerjakan dengan cepat, mempersiapkan mental untuk menghadapi persaingan yang ketat, memahami trik dan strategi yang tepat untuk bisa berhasil lolos.

3.  Belajar cara cepat

Untuk soal sekolah kedinasan, terutama PKN STAN, rata-rata dibutuhkan waktu beberapa menit untuk mengerjakan satu soal. Oleh karena itu, jika kamu mengerjakan dengan cara yang biasa, maka akan kesulitan untuk bisa mengerjakan soal secara cepat dan maksimal.

Ada cara dan trik khusus yang bisa didapatkan di tempat bimbingan belajar untuk bisa mengerjakan soal dengan cepat, bahkan kurang dari satu menit untuk satu soal. (mar)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait