3 Strategi Pemerintah untuk Dongkrak Industri Otomotif Tanah Air

  • Whatsapp
Dian Tami Kosasih
3 Strategi Pemerintah Untuk Dongkrak Industri Otomotif Tanah Air

Mantapps.com, Jakarta – Kebijakan terkait kendaraan listrik yang akan tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) banyak ditunggu pelaku industri otomotif dan masyarakat. Hal ini tak terlepas dari image kendaraan listrik yang akan menjadi alat transportasi masa depan.

Dalam pemaparannya, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Harjanto menyebut terdapat tiga strategi yang akan diusung untuk menjadi pemain utama dalam industri otomotif global.

Muat Lebih

Loading...

“Arah kebijakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 14 tahun 2015 (Pengembangan Industri Nasional 2015-2035) memiliki visi Menjadi pemain utama dalam industri otomotif global dan misi mengembangkan industri otomotif yang realiable, kompetitif, dan berkelanjutan,” kata Herjanto.

Selain itu Herjanto memaparkan tiga strategi yang akan diusung untuk memajukan industri otomotif ke depannya.

Strategi pertama ialah meningkatkan kompetitif seperti mengembangkan industri hulu (baja,plastik, sintetis, karet, logam, dll), biaya energi yang terjangkau (listrik + gas), insentif seperti tax holiday, mini tax holiday, dan tax allowance (PMK 150/2018)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait