Wartawan Asing Soroti Stasiun TV saat Pidato Kebangsaan Prabowo

  • Whatsapp

#Wartawan #Prabowo #Kebangsaan Mantapps.com – Wartawan Malaysia yang juga dosen di Australia Ross Tapsell mengamati media-media yang ada di Indonesia saat pidato kebangsaan dari calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Melalui Twitter miliknya, @RossTapsell, Ross mengatakan ada perbedaan yang mencolok dari media dalam penayangan pidato Prabowo, Senin (14/1/2019) malam. Ross mengunggah empat foto media televisi yakni tvOne, iNews, Metro TV, dan Kompas TV.

Muat Lebih

Loading...

Pidato yang dimulai pada pukul 19.30 WIB tersebut terlihat ditayangkan oleh tvOne, Senin (14/1/2019). Sementara Metro TV menanyangkan program ‘Opsi’ di jam yang sama. Begitu juga dengan iNews yang menyiarkan program berita ‘Top Files’. Sedangkan stasiun Kompas TV menanyangkan secara live pidato itu juga. Bedanya, Kompas TV juga mendatangkan narasumber untuk diwawancara di saat yang bersamaan dengan pidato Prabowo.

“Interesting media snapshot tonight: TVOne showing Prabowo’s speech live. Nothing on MetroTV or iNews. KompasTV showing prabowo soeech vision but has guests talking throughout,” tulis @RossTapsell.

(Menarik melihat tayang media malam ini: Tv One menayangkan pidato langsung Prabowo. Tidak pada Metro Tv atau iNews, Kompas TV juga menayangkan pidato Prabowo saat mengutarakan visi misi namun ada narasumber yang berbicara-red).

Diketahui, selain  tvOne, CNN TV juga menayangkan secara langsung pidato Prabowo. Selain itu, ada pula tayangan YouTube yang tayang secara langsung. Tercatat, dari awal hingga pada pukul 21.00 WIB, sebanyak 4 channel YouTube masih menanyangkan pidato kebangsaan tersebut.

Empat channel itu terdiri dari YouTube Gerindra TV, CNN, Digdaya TV, dan Front TV. Dari keempatnya, cuma CNN lah yang tayang secara nasional sementara tiga lainnya hanya ada di YouTube. Sementara itu, keempatnya pun ramai ditonton oleh ribuan orang yang turut join bersama bahkan memberikan komentar.

Walaupun resmi dari Partai Gerindra, namun channel Gerindra TV memperoleh penonton paling sedikit di antara lainnya. Hingga pukul 21.00 WIB, inilah catatan penonton yang singgah ke channel YouTube dengan tayangan yang sama yakni Pidato Kebangsaan, Senin (14/1/2019).

– Channel Digdaya tv: 14.854
– Channel Front tv: 13.990
– Channel CNN: 7.504
– Channel Gerindra tv: 5.439

Diketahui, keempat channel tersebut memulai dan mengakhiri live tayangan tidak secara bersamaan. Channel Front TV lebih dahulu memulai siaran sejak pukul 18.50. Sementara Gerindra TV berada di paling akhir dengan memulai pada pukul 19.15. Namun, Gerindra TV paling lama mengakhiri siaran langsung tersebut.

Loading...

Pos terkait