Suhu Politik Menghangat Jelang Pilkada 2020, Wabup Konsel Imbau ASN Tak Terlibat Politik Praktis

  • Whatsapp
Suhu Politik Menghangat Jelang Pilkada 2020, Wabup Konsel Imbau ASN Tak Terlibat Politik Praktis – MEDIAKENDARI
Suhu Politik Menghangat Jelang Pilkada 2020, Wabup Konsel Imbau Asn Tak Terlibat Politik Praktis – Mediakendari

ANDOOLO – Meski perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel) baru akan digelar pada tahun 2020, namun suhu politik di wilayah tersebut sudah menghangat.

Hangatnya perpolitikan di Konsel ini salah satunya dipicu munculnya sejumlah figur bakal calon bupati yang mulai berkampanye melalui baliho dan berbagai media lainnya.

Muat Lebih

Loading...

Terkait hal itu, Wakil Bupati (Wabup) Konsel DR. H. Arsalim Arifin, SE., M.Si mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel agar tidak terlibat dalam politik praktis.

Arsalim berpesan agar seluruh ASN tidak terlibat politik praktis dan tidak menjadi alat politik. Karena sesuai aturan, ASN harus bersikap netral.

“Saya minta ASN agar tidak terlibat politik praktis, biarlah para politikus yang berkoar-koar diluar sana. ASN cukup loyal atas tugas dan tupoksinya di instansinya, agar roda pemerintahan berjalan lancar,” terangnya, Selasa (9/7/2019).

Ia juga menepis isu jika dirinya dan Bupati Konsel Surunuddin Dangga sudah tidak harmonis. Menurutnya, itu hanya isu segelintir orang yang mencoba memanfaatkan situasi dengan memecah belah.

“Kami pasangan Surunuddin-Arsalim (SUARA) masih harmonis, kalau kami sudah tidak harmonis mana mungkin roda pemerintahan di Konsel akan berjalan dengan baik. Buktinya sekarang saya lagi menjalankan tugas,” ungkap Arsalim.

Ditanya soal isu kesiapan dirinya bertarung di Pilkada 2020 nantinya, Pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Konsel ini menjelaskan jika sampai saat ini dirinya belum menentukan sikap, melainkan hanya wacana.

Untuk disaat ini, kata Arsalim, dirinya masih fokus pada aktifitas dan tanggungjawab sebagai Wakil Bupati Konsel.

“Perkara nantinya saya mau maju atau tidak, sebagai petugas partai sah sah saja. Kalau partai sudah meminta harus saya amini,” jelasnya.

Ia juga mengaku belum menentukan kemungkinan akan berpasangan dengan siapa di Pilkada 2020 itu. Pasalnya, banyak Ketua Partai yang akan maju. Bahkan menurutnya, bisa jadi kedepan SUARA berpasangan lagi.

“Bisa jadi kami berpasangan kembali, dan bisa jadi juga kedepan kami mengambil jalan masing,” tutupnya. (A)

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait