Seruan Damai dari Para Artis Pemilu 2019

  • Whatsapp

Mantapps.com – Tepatnya hari ini warga Indonesia berhak menggunakan hak pilih di Pemilu 2019. Suara pemilih menentukan siapa yang akan memimpin bangsa ini untuk lima tahun ke depan.

Seperti yang diketahui, segala bentuk dukungan bahkan ada pula saling menunjukkan kehebatan salah satu pasangan calon (Paslon) begitu masif terjadi. Baik di dunia nyata maupun media sosial. Tak jarang, adu mulut terjadi gara-gara menjagokan pilihannya.

Muat Lebih

Dikutip Mantapps dari detik, tak hanya masyarakat luar, para influencer dan artis banyak pula yang terlibat konflik untuk mempertahankan argumen dan dukungan.

Untuk menghapus segala konflik dan kembali menyatukan tali persaudaraan, sejumlah artis menyerukan pemilu damai jelang pencoblosan. Mereka tak ingin perbedaan pilihan politik menjadi alat pemecah bangsa.

Para artis juga tak mau perbedaan membuat satu sama lain menjadi musuh. Padahal tujuan warga memilih sama yakni menginginkan Indonesia yang lebih maju.

Seruan pemilu damai itu misalnya saja disampaikan Shireen Sungkar. Ia menginginkan setelah Pemilu tak ada lagi sebutan ‘Cebong’ atau ‘Kampret’ yang selama ini kerap terjadi.

Begitupun dengan Ernest Prakasa. Dengan tulisan ‘Kita Sama, Indonesia’, Ernest mengungkapkan siapapun pemenang dalam Pemilu nanti, dirinya akan mengucapkan selamat.

Kemudian Dewi Sandra. Ia memposting foto Jokowi dan Prabowo yang berpelukan dalam momen Asian Games 2018. Keduanya saling berkompetisi di Pilpres ini.

Dewi Sandra mengatakan siapapun yang memenangi Pilpres, baik Jokowi atau Prabowo, dia mendoakan agar menjadi pemimpin yang amanah.

Dan masih banyak lagi seruan – seruan para artis lainnya, yang menginginkan pemilu yang damai dan tentram.

Contributor: Mantapps

Pos terkait