Sandiaga Kibarkan Bendera NU

  • Whatsapp

Mantapps.com – Menurut kabar, saat kampanye di Lumajang, Jawa Timur Sandiaga Uno mengibarkan bendera Nahdlatul Ulama (NU). Hal ini disorot oleh cawapres Ma’ruf Amin. Dia mengatakan tak seharusnya bendera NU digunakan pada saat kampanye.

Dikutip Mantapps dari detik, Ma’ruf mengaku selama masa kampanye kader NU tidak pernah menggunakan bendera tersebut. Selain itu panitia kampanye kata Ma’ruf tidak pernah menggunakan lambang ormas islam tersebut.

Muat Lebih

Loading...

Diberitakan sebelumnya, NU Lumajang melayangkan protes keras terhadap Sandiaga Uno yang sempat mengibarkan bendera NU dalam kampanye terbuka. Menurut pengurus NU Lumajang, apa yang dilakukan Sandiaga bisa memicu gesekan horizontal.

Rais NU Lumajang Husni Zuhri dalam pernyataan yang dikutip pada Sabtu (6/4/2019) mengatakan tindakan pengibaran ‘bendera NU’ dalam kegiatan kampanye politik semacam itu adalah bentuk pelecehan kepada Jam’iyah Nahdlatul Ulama yang dapat menimbulkan gesekan horisontal di tengah masyarakat.

Senada dengan Husni, Ma’ruf menilai wajar saja kader NU marah apabila atribut organisasinya digunakan pada saat kampanye akbar. Apalagi yang mengibarkan bendera itu bukan kader dari Nahdlatul Ulama.

Contributor: Mantapps

Loading...

Pos terkait