Sandiaga Hingga Ahok, Ini Tokoh Politik yang Ucapkan Selamat ke Jokowi

  • Whatsapp
Sandiaga Hingga Ahok, Ini Tokoh Politik yang Ucapkan Selamat ke Jokowi
Sandiaga Hingga Ahok, Ini Tokoh Politik Yang Ucapkan Selamat Ke Jokowi

Jakarta, IDN Times – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar rapat pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024, Joko “Jokowi” Widodo-Ma’ruf Amin.

Pasca-penetapan, banyak tokoh politik yang mengucapkan selamat dan menyampaikan harapan-harapannya kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf di akun media sosial pribadinya.

Muat Lebih

1. Sandiaga Uno

IDN Times/Auriga Agustina

Melalui akun Instagramnya, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengunggah video ucapan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf. Tapi sebelumnya, Sandi sempat mengatakan ucapan selamat merupakan budaya Barat, hingga ia menerima banyak kritik dari warganet.

“Hari ini kita akan menyaksikan penetapan presiden. Saya mengucapkan selamat bekerja, selamat menjalankan amat rakyat, selamat berjuang untuk terus mencapai cita-cita keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Sandiaga dalam video tersebut.

2. Ridwan Kamil

Sandiaga Hingga Ahok, Ini Tokoh Politik yang Ucapkan Selamat ke JokowiIDN Times/Galih Persiana

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga melakukan hal sama. Dia mengunggah foto dengan tulisan ucapan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam akun Instagram miliknya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun tak lupa mengimbau seluruh jajaran untuk melakukan rekonsiliasi, usai penetapan pasangan presiden-wakil presiden terpilih.

“‪Selamat utk Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin atas penetapan secara resmi sebagai Presiden & Wakil Presiden terpilih pemilu 2019. Akan dilantik di bulan oktober 2019. Titip maksimalkan upaya semangat rekonsiliasi & upaya menjahit kembali asa persatuan bangsa ini.
Karena bangsa ini diyakini mampu menjadi negara adi daya jika kokoh dalam persatuan,” tulis Kamil.

3. Basuki Tjahja Purnama

Sandiaga Hingga Ahok, Ini Tokoh Politik yang Ucapkan Selamat ke JokowiIDN Times/Denisa Tristianty

Tak berbeda jauh dengan Ridwan Kamil, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf. Pria yang kini lebih suka disapa BTP ketimbang Ahok ini, juga mendoakan presiden dan wakil presiden terpilih agar bisa memimpin Indonesia lebih baik.

“Selamat atas terpilihnya Bapak Jokowi dan Kyai Haji Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024. Saya percaya Pak Jokowi dan Pak Kyai Ma’ruf akan menjadi pemimpin yang adil yang memimpin untuk semua golongan tanpa terkecuali. Semoga pak Presiden tetap teguh dalam setiap usaha untuk membumikan Pancasila di NKRI. Kepada semua pihak, semoga rekonsiliasi bangsa segera terwujud demi Indonesia yang lebih damai dan sejahtera,” tulis BTP di akun Instagramnya @BasukiBTP

4. Ganjar Pranowo

Sandiaga Hingga Ahok, Ini Tokoh Politik yang Ucapkan Selamat ke JokowiIDN Times/Margith Juita Damanik

Setelah mengunggah ajakan rekonsiliasi pasca-putusan sidang Perselisihan Hasil Sengketa Pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf.

Melalui akun Instagram pribadi miliknya, Ganjar mengunggah foto Jokowi-Ma’ruf tengah menerima surat keputusan dari Ketua KPU Arief Budiman.

“Selamat bekerja Pak Jokowi & Pak KH Maruf Amin” tulis Ganjar.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait