Sandi Ingin Masjid Jadi Pusat Penyebaran Semangat Kewirausahaan

  • Whatsapp

Mantapps.com – Menurut Sandi, banyak pintu rizki terbuka di sektor perniagaan. Untuk itu, Sandiaga Uno berharap masjid bisa menjadi tempat penyebaran semangat kewirausahaan bagi aktivis masjid tersebut.

“Saya ingin masjid harus menjadi pusat penyebaran semangat kewirausahaan, karena sembilan dari 10 pintu ‘rizki’ dibuka dari sektor perniagaan,” ujar Sandi dalam acara Halaqah Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) DIY di PDHI Yogyakarta, seperti dikutip Antara, Jumat (23/3/2019) malam.

Muat Lebih

Oleh sebab itu, Sandiaga juga setuju untuk menjadikan masjid sebagai pusat kemenangan konsolidasi umat.”Dan terutama saya ingin menyoroti tentang aspek ekonominya,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, sebagai pusat konsolidasi umat, masjid memainkan peran yang sangat sentral, peran yang sangat strategis dan peran yang sangat krusial. Ide ukhuwah islamiyah tersebut juga terpusat pada masjid.

Sandiaga berpendapat bahwa bangsa Indonesia sangat kaya raya dengan sumber daya alam (SDA) yang melimpah dan subur, bahkan mempunyai sumber daya manusia (SDM) yang hebat, pintar dan rajin.

“Tapi masih banyak sekali menyisakan persoalan ekonomi umat, karena itu kalau kita tidak menggunakan konsolidasi berbasis masjid untuk bangun ekonomi umat, akan makin terlihat kesenjangan yang diakibatkan pembangunan ekonomi sekarang ini,” imbuhnya.

Contributor: Mantapps

Pos terkait