Putusan MK Diharapkan Akhiri Gejolak Politik

  • Whatsapp
Putusan MK Diharapkan Akhiri Gejolak Politik
Putusan Mk Diharapkan Akhiri Gejolak Politik

PONTIANAK –  Pelaku usaha di Provinsi Kalbar berharap putusan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres, mengakhiri gejolak politik yang ada.

“Kita dari pelaku usaha tidak ada masalah, menghadapi putusan (sidang PHPU) MK. Artinya, apapun yang diputuskan oleh MK, itu sudah yang terbaiklah untuk kita semua,” kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalbar, Santyoso Tio, Rabu (26/6/2019).

Muat Lebih

Menurut Santyoso, putusan sidang PHPU Pilpres yang rencananya dibacakan sembilan Hakim MK, Kamis (27/6) besok, harusnya menjadi akhir dari persaingan politik.

Sehingga, masyarakat dan pemerintah bisa kembali fokus untuk melaksanakan pembangunan, khususnya di bidang ekonomi.

“Saya kira dengan putusan MK ini, tahapan pemilu kitakan sudah selesai. Jadi tentu perhatian kita ke politik sudah mulai menurun, dan kita kembali konsen ke kegiatan ekonomi. Dengan demikian, invetasi akan mulai berjalan,” ungkapnya.

Selain itu, Kadin Kalbar berharap, presiden dan wakil presiden yang akan memimpin lima tauun kedepan, perlu melakukan penguatan sejumlah sektor pembangunan.

Untuk di Provinsi Kalbar misalnya, Kadin menilai pembangunan infrastruktur dan regulasi untuk kepentingan investasi, harus terus ditingkatkan.

“Untuk regulasi atau perizinan bisa dipermudah. Saya kira pemerintah daerah sudah sangat bagus, dengan adanya dinas yang menurus perizinan satu pintu. Perizinan dilakukan secara cepat,” ujar Santyoso.

“Kita harapkan pembangunan Tol Singkawang, pelabuhan dan mungkin sekarang yang kita butuhkan juga dna masyarakat harapkan, jembatan  Jembatan Kapuas Tiga di Jerujukan, antisipasi kemacetan itu. Lapangan terbang Singkawang, juga mudah-mudahan cepat terealisasi,” tukasnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait