Puluhan Perempuan Anggota Parpol Ikuti Seminar Perempuan Dalam Politik.

  • Whatsapp
Puluhan Perempuan Anggota Parpol Ikuti Seminar Perempuan Dalam Politik.
Puluhan Perempuan Anggota Parpol Ikuti Seminar Perempuan Dalam Politik.

Mantapps.com – Sebanyak 40 perempuan menjadi peserta pada kegiatan Perempuan Dalam Politik yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) Kabupaten Majene melalui Bidang kualitas Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dan kualitas hidup perempuan.

Acara tersebut di gelar di Aula Hotel Abrar selasa 9 Juli 2019 dengan  menghdirkan narasumber Hasbina Arif Saleh Wakil Ketua DPRD Majene. Peserta tersebut merepakan anggota partai perempuan se Kabupaten Majene.

Muat Lebih

Ketua pelaksana acara perempuan dalam politik mengatakan kegiatan tersebut di harapkan  dapat  mengahsilkan kader perempuan yang sensitif gender, mengerti kiprahnya ketika terjun di kancah politik dan bukan hanya sebatas memperjuangakan kepentingan pribadi dan partainya saja.

Selain itu politisi perempuan harus mampu memainkan peran yang lebih luas untuk keberhasilan pembangunan di kabupaten Majene. “ agar perempuan bisa mengambil andil dalam pengambilan kebijakan di legislatif, dalam upaya membangun kesadaran dan kebangkitan perempuan untuk lebih peduli dalam meningkatkan partisipasi politiknya di Kabupaten Majene” terangnya.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang membuka kegiatan tersebut mengatakan  perempuan turut mewarnai kompleksitas dunia politik. Isu tentang peranan perempuan menjadi isu yang selalu hangat dibicarakan di seluruh negara dibelahan dunia. Kehadiran perempuan di ruang politik semakin mendapat tempat meski masih ada juga yang menolak. Padahal dalam konstitusi telah diatur mengenai kesetaraan antara perempuan dan laki-laki. Akan tetapi secara relaita politik Perempuan belum memenuhi kuota 30 %, khsuusnya di kabupaten Majene yang baru mencapai 5 % dari anggota legistaltif yang berjumlah 25 orang.

Untuk itu pemerintah daerah melalui stakeholder terkait, akan memotivasi dan memberikan penyadaran tentang potensi diri yang dimiliki perempuan. Seperti memahami perekembangan peran perempuan dalam politik, memahami kendala dan prospek perjuangan politik  perempuan, serta mampu meningkatkan kapastitas dan partisipasi perempuan dan berpolitik.

Dalam pemerintahan yang dijalan nya, Kata Fahmi ia juga telah memberi kesempatan bagi perempuan untuk menduduki posisi sebagai leader. Mulai dari kepala OPD, camat dan lurah. “ yang paling penting dia bisa mengaplikasikan kemampuanya dan pepiawaianya” terang Fahmi.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait