Proses Pemilihan Wagub DKI Diharapkan Tuntas Sebelum 22 Mei

  • Whatsapp

Mantapps.com – Sampai hari ini, proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Sandiaga Uno belum juga tuntas.

Pihak Partai Gerindra berharap proses pemilihan di DPRD DKI bisa tuntas sebelum 22 Mei 2019 atau sebelum perhitungan suara resmi Pemilu diumumkan KPU.

Muat Lebih

Loading...

Menurut kabar, saat ini proses pemilihan masih dalam tahap pembentukan pansus (panitia khusus). Dia menyebut Fraksi PDIP belum menyerahkan nama untuk masuk di pansus karena sibuk mengurus Pemilu.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif mengatakan, tak bisa memaksa PDIP segera menyerahkan nama untuk masuk ke pansus. Dia menyatakan pihaknya akan menunggu.

Sebelumnya, pansus pemilihan wagub DKI disebut hampir selesai. Sekretraris DPRD DKI M Yuliadi mengatakan pansus sudah hampir terbentuk, namun sedang menunggu Fraksi PDIP yang belum menyerahkan nama untuk Pansus.

Ada dua nama cawagub pengganti Sandiaga Uno yang diusulkan parpol pengusung Pilgub DKI 2017, yakni PKS dan Gerindra. Kedua nama cawagub yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Contributor: Mantapps

Loading...

Pos terkait