PM Malaysia Sebut Hasil Penyelidikan Pesawat MH17 Konyol dan Berunsur Politik : Okezone News

  • Whatsapp
PM Malaysia Sebut Hasil Penyelidikan Pesawat MH17 Konyol dan Berunsur Politik : Okezone News
Pm Malaysia Sebut Hasil Penyelidikan Pesawat Mh17 Konyol Dan Berunsur Politik : Okezone News

Muat Lebih

Loading...

PUTRAJAYA – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menyatakan keputusan Tim penyelidikan yang dipimpin Belanda dengan mendakwa tiga orang Rusia dan satu orang Ukrania terkait penembakan pesawat MH17 sebagai rencana politik melawan Rusia.

“Kami sangat tidak senang. Sejak awal, itu berunusr politik. Bagaimana menuduh Rusia melakukan kesalahan,” kata Mahathir mengutip The Star, Kamis (20/6/2019).

Ia menambahkan, “Bahkan sebelum mereka memeriksa kasus itu, mereka telah mengklaimnya (penembakan MH17) dilakukan oleh Rusia.”

Mahathir mengatakan Malaysia tidak yakin dengan temuan tim penyelidikan dan menuntut agar para penyelidik memberikan bukti bahwa Rusia berada di balik penembakan itu.

“Ini adalah hal yang konyol. Seseorang menembakkan rudal dan Anda tidak dapat melihat siapa, tetapi Anda tahu siapa yang menembak,” kata dia.

BacaBantah Tembak Jatuh MH17, Moskow: Tak Ada Sistem Rudal Rusia yang Lintasi Perbatasan Ukraina

BacaPilot Ukraina yang Dituduh Tembak Jatuh MH17 Tewas Bunuh Diri

Saat ditanya apakah sikap Malaysia karena memiliki kepentingan dengan Rusia, yang merupakan pembeli minyak kelapa sawit, Mahathir mengataka, ””Tidak, tidak. Itu berbeda.”

Foto/Reuters

Penyelidik internasional mendakwa empat orang atas penembakan psawat Malaysia Airlines MH17 pada di Ukraina timur yang dikuasai pemberontak, di mana 298 orang tewas.

Keempatnya adalah warga negara Rusia Igor Girkin, Sergey Dubinskiy dan Oleg Pulatov, dan Leonid Kharchenko dari Ukraina.

(fzy)


Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait