Pentingnya Pemahaman Sosial Politik bagi Pemuda

  • Whatsapp
Pentingnya Pemahaman Sosial Politik bagi Pemuda
Pentingnya Pemahaman Sosial Politik Bagi Pemuda – Bipol.co

SUKABUMI,bipol.co – Pemahaman generasi muda tentang sosial politik sangat penting sebagai bentuk partisipasi dalam membangun suatu daerah.

Hal ini yang mendasari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sukabumi menggelar pelatihan pemberdayaan politik bagi pemuda di GOR Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jumat (5/7/2019).

Muat Lebih

Pada pelatihan itu, Kesbangpol menghadirkan pengurus KNPI, Karang Taruna, dan para pelajar dari Dapil 5 sebagai peserta.

”Kegiatan ini kami laksanakan untuk meningkatkan pemahaman politik dan partisipasi generasi muda dalam pembangunan. Kami menilai para pemuda ini perlu memiliki pengetahuan tentang politik,” kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Sukabumi,  Dodi Rukmana Medianto.

Pelatihan yang digelar di enam daerah pemilihan dilakukan secara bergiliran diikuti kalangan pemuda.

“Melalui pelatihan pemberdayaan politik, kami membekali para pemuda dengan pengetahuan dan wawasan politik dan kebangsaan. Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan sosial politik di Kabupaten Sukabumi,” kata Dodi.

Sebagai narasumber dihadirkan  Kapolsek Sagaranten AKP T. Daulay,  Danramil Sagaranten Kapten Inf Heri Wiropo  dan Ketua KPU Sukabumi, Ferry Gustaman.**

Reporter : Firdaus
Editor : Herry Febriyanto

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait