Pengamat Politik: Amien Rais Jadi Ganjalan Kecil di PAN Gabung ke Pemerintah

  • Whatsapp
Pengamat Politik: Amien Rais Jadi Ganjalan Kecil di PAN Gabung ke Pemerintah
Pengamat Politik: Amien Rais Jadi Ganjalan Kecil Di Pan Gabung Ke Pemerintah

Mantapps.com – Kabar merapatnya partai politik pengusung Prabowo-Sandi ke pemerintah makin berhembus kencang. Terlebih Koalisi Adil dan Makmur serta Badan Pemenang Nasional (BPN) dianggap sudah selesai setelah ada putusan Mahkamah Konstitusi.

Pengamat politik, Tony Rosyid, memprediksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat akan merapat bersama koalisi partai pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Muat Lebih

Loading...

“Yang saya lihat berdasarkan kajian dan analisis saya, kalau Demokrat jelas 100 persen ke sana (pemerintah). PAN 100 persen, tinggal bagaimana Pak Amien Rais yang sedikit mengganggu,” ujarnya.

Tony menjelaskan, untuk Gerindra masih melihat dinamika yang berkembang, terutama di internal partai. Gerindra dinilai tengah galau, apakah akan gabung pemerintah atau menjadi oposisi kembali.

“Kalau saya suka dengan bahasa apa adanya, Gerindra lagi bingung, lagi galau. Intinya yang ada di Gerindra saat ini, belum selesai secara internal,” katanya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengumpulkan partai koalisi Adil dan Makmur di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan. Prabowo dalam kesempatan itu mengembalikan mandat yang mengusungnya untuk pilpres 2019 ke partai koalisi masing-masing.

(viva.co.id/suaraislam)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait