PAN Yakin Komunikasi Politik di DPR Sudah Cair

  • Whatsapp
PAN Yakin Komunikasi Politik di DPR Sudah Cair
Pan Yakin Komunikasi Politik Di Dpr Sudah Cair

JakartaSekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan bergabung atau tidak partainya ke dalam koalisi pemerintah akan ditentukan pada rapat kerja nasional (rakernas). Menurut Eddy, pihaknya mendukung kebijakan pemerintah yang pro rakyat.

“Kembali lagi, bagi kami untuk menyatakan diri bergabung atau tidak itu adalah hal yang akan kita putuskan di dalam rakernas. Tapi sudahlah sikap politik paling penting. Kita dukung pemerintah untuk kebijakan pro rakyat, pro pembangunan, dan lain-lain,” ujar Sekjen PAN, Eddy Soeparno kepada wartawan, di Kantor Para Syndicate, Jalan Wijaya 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

Muat Lebih

Meski belum memutuskan arah politiknya, PAN dikatakan Eddy akan tetap mengkritisi pemerintah ke depan. Dikotomi oposisi atau tidak pun dinilai Eddy tidak penting.

“Tapi kalau memang ada yang harus dikritisi, diluruskan, itu akan kita lakukan. Jadi bagi kita, dikotomi oposisi atau tidak, rasanya tidak penting. Sikap kita sudah jelas kok seperti apa,” katanya.

Terkait kursi pimpinan MPR, Eddy mengungkapkan partainya tidak mengincar itu. Pucuk pimpinan MPR dikatakan Eddy dapat dikomunikasikan dan mengalir dengan partai politik lainnya.

“Tidak ada namanya mengincar (kursi MPR), kita dalam hal ini akan bekerja sama dengan teman-teman yang ada di DPR bagaimanapun juga kan untuk posisi MPR itu. Nanti ditentukan melalui komunikasi politik ada diskusi, ada komunikasi ada, juga paket yang kemudian akan diajukan untuk dipilih jadi saya kira kita mengalir saja kita melihat komunikasi yang terbaik bagaimana,” ucapnya.

Komunikasi yang akan dijalin tidak hanya dengan partai koalisi di gelaran pilpres. Langkah itu diambil untuk memperkuat parlemen ke depannya.

“Tapi kembali lagi komunikasi kami dengan teman-teman di DPR nanti akan lintas parpol tidak kemudian kami hanya serta merta bekerja sama dengan teman-teman dari parpol eks 02 saja tapi menyeluruh. Karena menurut saya komunikasi partai politik di DPR itu justru yang paling penting bagi kami untuk ke depan membangun parlemen yang kuat,” imbuh Eddy.

Sebelumnya, Waketum PAN Hanifa Rais mengatakan dinamika politik sehingga segala aspirasi dan harapan sah-sah saja. PAN menunggu MPR dan DPR dilantik untuk pucuk pimpinan MPR.

“Ginilah, ya namanya politik itu dinamikanya tinggi ya. Jadi kalau sekarang ada yang punya harapan, ada yang punya aspirasi, tentu itu boleh-boleh saja ya. Tapi saya kira nanti kita tunggu setelah MPR/DPR-nya dilantik ya,” ujar Waketum PAN Hanafi Rais di kompleks DPR, Jakarta, Jumat (19/7).

(idh/idh)


Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait