Optimis Melenggang ke Senayan, Rano Karno Tak Sangka Masuk Politik

  • Whatsapp
Optimis Melenggang ke Senayan, Rano Karno Tak Sangka Masuk Politik
Optimis Melenggang Ke Senayan, Rano Karno Tak Sangka Masuk Politik





JakartaRano Karno namanya tak hanya berkibar di industri film. Sang aktor tahun ini optimis melenggang ke Senayan sebagai anggota legislatif.Dia menganggap ini adalah metamorfosis untuk dirinya. Di awal kali dirinya meniti karier tak pernah terlintas dirinya bisa masuk ke dunia politik.

Muat Lebih

Loading...

“Sebetulnya saya pun tak pernah menyangka bahwa saya bisa masuk ke dalam politik. Tapi saat saya masuk ke dalam dunia politik juga saya tidak main-main, terbukti saya ini gelarnya S.I.P. nama saya Rano Karno, S.I.P., Sarjana Ilmu Politik. Artinya politik, bagi saya, saya pelajari,” jelas Rano Karno saat berbincang dengan detikHOT di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.


Tak dipungkiri saat masuk pertama kali ke dunia politik, Rano Karno merasa terkejut. Dia pun tak pernah menyangka bisa ada sampai pada posisi itu.”Memang pertama kali saya awam, saya masuk politik saya juga agak terkejut, ‘kok saya bisa ada di sini ya?’. Tapi mungkin karena waktu itu sistem yang kita anut memungkinkan siapapun bisa menjadi, bisa dipilih dan bisa memilih. Mungkin itu yang bisa saya jawab,” akunya.

Rano Karno memulai karier politiknya dengan menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang dengan masa jabatan 2008-2011. Kemudian, dia melaju sebagai Wakil Gubernur Banten dengan masa jabatan 2012-2014 mendampingi Ratu Atut Chosiyah.

“Saya juga berhitung umur saya ini sudah 58 tahun barangkali ini kontribusi saya untuk memberikan sesuatu bagi bangsa,” ungkapnya.

Rano Karno di kantor detikcom Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

“Insyaallah nanti untuk pemerintahaan Pak Jokowi mungkin bisa mempunyai arti, terutama saya bicara tentang kebudayaan, pariwisata, tentang olahraga, tentang kepemudaan, mungkin di situ saya akan ada,” kata pemeran ‘Si Doel The Movie’ itu.

Kini, pria yang lebih akrab disapa Bang Doel itu optimis bisa melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Mantan Wakil Bupati Tangerang itu bahkan optimistis perolehan suaranya mengalahkan dua petahana yang maju dari PDI Perjuangan di Dapil Banten 3.

“Mungkin saya satu-satunya caleg di Banten ya, caleg yang mempunyai kamar hitung. Saya punya tim untuk menghitung. Alhamdulillah saya sudah ada menuju ke Senayan. Artinya tidak juga saya becanda,” tegas Rano Karno.

Meski sudah punya nama, Rano Karno tetap melakukan sosialisasi dan turun langsung ke masyarakat Banten. Penempatannya di dapil Banten pun dirasakan sangat pas untuknya.

“Sedikit banyak saya tahu arah pembangunan opisi Banten mau ke arah mana. Nah, untuk itulah saya mendukung, saya mem-backup dan bisa tercapai program itu kan. Jadi istilahnya ya mudah-mudahan saya ingin bermanfaat disisa umur ini,” ucap Rano Karno.

(pus/wes)



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait