Momen Bertemu SBY – Megawati, TKN: Jangan Diolah Politik Dulu

  • Whatsapp
Momen Bertemu SBY - Megawati, TKN: Jangan Diolah Politik Dulu
Momen Bertemu Sby Megawati, Tkn: Jangan Diolah Politik Dulu

Mantapps.com – Bekunya hubungan antara Presiden Kelima Republik Indonesia (RI) Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak sedikit cair kala Megawati menghadiri acara pemakaman Kristiani Herrawati.

Muat Lebih

Loading...

Meskipun memberikan apresiasi, namun Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) – Maruf Amin, Eva Kusuma Sundari meminta kalau momen tersebut tidak dikaitkan dengan politik dulu.

Seperti diketahui, hubungan antara keduanya merenggang saat sejak Pemilu 2004 dan masih berjalan hingga sekarang. Meski begitu, Megawati tetap menyempatkan diri untuk menyampaikan bela sungkawanya kepada SBY saat Ani tutup usia.

“Ketum (PDI-P) menunjukkan sisi paling dasar, kemanusiaan, yang mempunyai hati dan perasaan ketika melihat situasi duka yang dihadapi presiden kelima bersama keluarganya,” kata Eva kepada Mantapps.com, Selasa (4/6/2019).

Menurutnya, Megawati menunjukkan kebesaran hatinya saat melihat situasi SBY yang tengah dirundung duka. Padahal kata Eva, Megawati bisa saja tidak peduli bahkan tidak hadir pada pemakaman Ani di TMP Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu lalu.

“Ibu Mega menunjukkan kebesaran hati sekaligus situasi tidak mungkin tidak peduli, manusiawi. Ini model yang baik, hubungan personal sesama elit dan pemimpin moralitasnya ya kemanusiaan,” ujarnya.

Akan tetapi, Eva meminta momen SBY – Megawati bertemu dan bersalaman tidak diartikan dengan makna politik. Eva menekankan urusan politik jangan dulu disangkutkan dengan momen SBY yang tengah berduka.

“Hari itu sirna, tapi untuk lihat dampak politik tunggu dulu. Momen duka jangan diolah politik,” tuturnya.



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait