Moeldoko Ingatkan Elite Politik dan Masyarakat Hati-hati dalam Berbica

  • Whatsapp
Moeldoko Ingatkan Elite Politik dan Masyarakat Hati-hati dalam Berbica

Mantapps.com – Usai hajatan Pemilu 2019, semua pihak diimbau untuk bisa menjaga kedamaian. Hal ini dilakukan supaya tidak ada kegaduhan. Termasuk para elite politik menjaga tutur katanya.

Muat Lebih

Loading...

Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moldoko mengatakan, dirinya sudah dari dua bulan lalu mengingatkan supaya elite politik dan juga masyarakat berhati-hati dalam bertutur kata.

Menurut Moeldoko, Indonesia adalah negara hukum. Apabila ada yang berbicara sembarangan, maka ada risiko hukumnya.

“Kan sudah saya katakan beberapa lalu. Hati-hati, jangan ngomong sembarangan. Anda ngomong sembarangan ada risiko‎,” ujar Moeldoko di Posko Cemara, Jakarta, Sabtu (18/5).

Mantan Panglima TNI ini mengatakan, Indonesia memang menjunjung tinggi demokrasi. Namun demokrasi juga ada batasannya. Ini adalah negara hukum. Apabila salah dalam bertutur kata ada risiko hukumnya.

“Dari awal saya sudah jelaskan, hati-hati. Negara yang demokratis itu selalu harus ditegakkan. Law enforcement,” katanya.

Moeldoko menambahkan, jangan salahkan aparat penegak hukum apabila bertindak. Karena pemerintah sudah dari jauh-jauh hari mengingatkan kepada semua pihak berhati-hati dalam bertutur kata.

Aparat penegak hukum juga tidak sembarangan melakukan tindakan. Sehingga jangan ada tuduhan aneh-aneh. Aparat keamanan bertindak berdasarkan bukti-bukti yang dimiliki.

“Kalau masih sembarangan (bertutur kata) tangkepin saja. Itu konsekuensi. Enggak ada urusannya sama menggembosi. Dirinya sendiri yang menggembosi dirinya sendiri,” pungkasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait