Kritikan Ketua Umum PC PMII Jember Soal Kisruh Politik Tak Kunjung Usai

  • Whatsapp
berita terkini

PORTALINDONESIA.NET, JEMBER – Kisruh politik paska gelaran pemilu yang tak kunjung usai menuai kritik dari Ketua Umum PC PMII Jember. Minggu (19/5/2019).

Muat Lebih

Loading...

Ketua Umum PC PMII Jember Hamdi Hidayatullah dalam keterangannya menyampaikan, bahwa momentum politik harusnya menjadi suatu proses pendewasaan bagi kekuasaan bukanlah justru menjadi alat untuk merebutkan kekuasan yang mengorbankan rakyat. “ kita tau bahwa karena tingkah elit-elit politik yang tak mau dewasa memicu perpecahan dikalangan masyarakat kita, seharusnya Bhinneka Tunggal Ika bukan sebagaian hal yang memperdebatkan persoalan agama, ras, mapun budaya yang berbeda saja, namun bagaimana juga dalam menyikapi persoalan politik,” ujar Hamdi.

Hamdi menambahkan, karena kekisruhan politik hari ini terkait adanya rencana people power menjadikan banyak isu kerakyatan yang merupakan masalah sejatinya di masyarakat kabur. “ bagaimana agenda kerakyatan seperti konflik agraria dan kemanusian di daerah dikamburkan dengan rencana people power, dengan itu maka kami mengutuk keras rencana people power tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, Hamdi menyatakan, seharunya perselisihan mengenai hasil pemilihan ini diselesaikan secara konstitusional, “ bukankah kita telah menyepakati adanya penyelesaian melalui Mahkama Konstitusi (MK), dan semua telah diberi hak yang sama untuk melakukan gugatan. Lalu mengapa elemen partai yang terlibat dalam rencana People Power mengingkari dan tidak memahamkan peraturan yang mereka terlibat dalam proses penyusunannya. Atau recana ini memanglah sekenario kotor terhadap negara,” terang Hamdi.

Reporter: Muhammad Hidayat
Editor: Abdul Hakim



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait