Komunitas Olahraga Dukung Jokowi

  • Whatsapp

Mantapps.com – Sejumlah atlet dan legenda olahraga yang tergabung dalam Komunitas Olahraga Bersatu dikabarkan dukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres)pada Pemilu 2019 ini.

Sektor olahraga Indonesia di era kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden Indonesia yang banyak menorehkan banyak prestasi membanggakan disebut menjadi rujukan pemberian dukungan. Prestasi yang dimaksud antara lain keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Paragames 2018.

Muat Lebih

Loading...

Tidak hanya berhasil menjadi tuan rumah yang baik, para atlet Tanah Air juga menunjukkan prestasi gemilang. Indonesia menempati posisi lima besar dalam perolehan medali yang sebelumnya berada di luar 10 besar.

Komunitas Olahraga Bersatu mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi pada Kamis (4/4/2019). Mereka adalah para atlet dan legenda olahraga, influencer, dan penyandang disabilitas.

Mereka menilai, pemerintahan Kabinet Kerja yang dipimpin Jokowi juga sangat perhatian kepada para atlet karena diganjar dengan bonus besar. Bahkan tak tanggung-tanggung, bagi peraih medali emas di Asian Games dan Para Asian Games berkesempatan membawa pulang hadiah ratusan juta rupiah hingga miliaran rupiah.

Tidak hanya bonus uang, Pemerintahan Kabinet Kerja juga menerbitkan kebijakan memberi kesempatan bagi para atlet untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau yang sekarang lebih dikenal Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal inilah yang menjadi alas an mengapa para atlet ini optimis menudukung Jokowi.

Contributor: Mantapps

Loading...

Pos terkait