Kepulangan Habib Rizieq Minimalisir Dendam Politik

  • Whatsapp
Eks BPN Prabowo: Kepulangan Habib Rizieq Minimalisir Dendam Politik
Kepulangan Habib Rizieq Minimalisir Dendam Politik

Mantapps.com – Eks Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak berbicara mengenai kepulangan Habib Rizieq Shihab sebagai satu syarat rekonsiliasi Jokowi dengan Prabowo.

Melalui akun Twitter @Dahnilamzar, Dahnil menilai kepulangan Habib Rizieq tersebut nantinya dapat meminimalkan dendam politik ke depan.

Muat Lebih

“Membuka pintu kepulangan Habib Rizieq bisa meminimalisasi Residu Dendam Politik di masa yg akan datang,” cuit Dahnil di Twitter, Rabu (10/7/2019).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo harus menjadi jalan islah, baik di antara keduanya maupun para pendukung di akar rumput.

Ia berujar, rekonsiliasi harus mencapai jalan islah dengan menghilangkan kesan-kesan yang selama ini dinilai menjadi konflik atau pemecah dua kubu saat gelaran Pemilu dan Pilpres 2019.

“Ya kan begini, islah yang sekarang harus dilakukan itu harus meniadakan dendam, harus meniadakan bahwa saya pemenang dan kamu yang kalah, aya penguasa kamu yang dikuasai, saya yang benar kamu yang salah. Sehingga islah itu tidak akan terjadi kalau dendam yang seperti itu masih terjadi,” kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Muzani menilai, rekonsiliasi jangan sampai hanya sekadar lip service atau dagangan politik yang tidak mencapai suatu islah dan masih menyisakan ketegangan di antara keduanya.

“Sehingga itu yang kita sampaikan pada kawan-kawan bahwa rekonsiliasi, islah, penyatuan, itu akan terjadi sebagai sesuatu yang genuine dan kita sampaikan itu, semuanya. Iya tidak boleh ada proses kriminalisasi, dan seterusnya,” ujar Muzani.

Terkait persoalan kriminalisasi, Muzani tak menampik bahwa pembebasan para pendukung yang sempat ditahan hingga pemulangan Habib Rizieq Shihab menjadi syarat terciptanya rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo.

“Iya keseluruhan bukan hanya itu (pemulangan Habib Rizieq). Tapi keseluruhan bukan hanya itu tapu keseluruhan. Kemaren-kemaren kan banyak ditahan-tahanin ratusan orang lagi pada diproses-proses,” ujar Muzani.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait