Jubir Prabowo: Hentikan Stigma Beda Sikap Politik Terhadap FPI

  • Whatsapp
Jubir Prabowo: Hentikan Stigma Beda Sikap Politik Terhadap FPI
Jubir Prabowo: Hentikan Stigma Beda Sikap Politik Terhadap Fpi

Kawanuainside.com, Jakarta – Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, meminta agar perilaku membenci karena berbeda sikap politik segera dihentikan. Apalagi jika kebencian itu ditujukan kepada sesama anak bangsa dan disertai dengan tuduhan anti-Pancasila dan radikal, seperti yang dialamatkan kepada Front Pembela Islam (FPI).

“Tidak mungkin kita bisa mulai membangun bila terus melakukan stigmatisasi terhadap anak bangsa yang berbeda,” cuit Dahnil dalam akun Twitter resminya, Kamis (1/8).

Muat Lebih

Loading...

Mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu pun menganggap naif bila alasan pemerintah untuk tidak memberikan perpanjangan surat tanda terdaftar (SKT) kepada FPI karena dianggap tidak Pancasilais. Faktanya, selama ini ormas pimpinan Habib Rizieq Syihab itu selalu ikut merawat Pancasila bersama anak bangsa lainnya.

“Terang alasannya karena FPI berbeda sikap politik, itu kok. Ayolah setop kebencian politik, tumbuhkan dialog,” kata Dahnil.

Menurut dia, Bangsa Indonesia dapat membangun tradisi berdialog yang menggembirakan dan memajukan, tanpa harus terus menyetigma pihak lain hanya karena berbeda sikap politik. “Ayolah, kita bangun Indonesia berbarengan dengan mengubur dendam politik, bukan dengan terus menghidupkan dendam dan kebencian politik,” serunya.

Dahnil menambahkan, saat ini bukan lagi saatnya deklarasi-deklarasi mengaku paling Pancasila. Saat ini adalah momentum membuktikan bahwa pancasila adalah prinsip kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila dapat menyatukan kita dan bisa menghadirkan kesejahteraan, kecerdasan, dan keadilan untuk seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya. (RTG/AIJ)

Oleh: Ahmad ZR

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait