Jokowi Targetkan Menang 70% di Kalteng

  • Whatsapp

Mantapps.com – Jokowi menargetkan minimal menang dengan angka 70 persen suara di Kalteng. Capres nomor urut 01 tersebut juga mengajak pendukungnya yang mayoritas anak muda di Kalimantan Tengah bekerja keras memenangi Pilpres 2019.

“Tahun ini kita beri target minimal 70 persen. Sanggup?” kata Jokowi saat kampanye di Kalawa Convention Hall, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (8/4/2019).

Muat Lebih

Loading...

Dikutip Mantapps dari detikcom, tidak lupa Jokowi memamerkan sejumlah pembangunan pemerintahannya di Kalteng. Yang pertama adalah perluasan Bandara Tjilik Riwut yang baru diresmikan.

“Dulu hanya 5.000 meter persegi, sekarang terminal bandara luasnya 29 ribu meter persegi. Ini adalah terminal bandara termasuk yang terbesar di Indonesia,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menyebutkan soal suplai listrik di Kalimantan Tengah. Baru-baru ini dibangun gardu induk PLN di Pangkalan Bun berkapasitas 150 kV dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kalteng-1 berkapasitas 2×100 megawatt.

Dijelaskan jika pembangunan tersebut, ujar Jokowi, adalah untuk mendukung berbagai kegiatan perekonomian masyarakat, baik di tingkat rumah tangga maupun industri.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga memperkenalkan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Kartu Pra-Kerja. Para peserta yang hadir tampak antusias. Penerima program KIP di Kalimantan Tengah tercatat lebih dari 130 ribu siswa. Dari angka tersebut, hampir 12 ribu di antaranya berasal dari Kota Palangka Raya.            

Contributor: Mantapps

Loading...

Pos terkait