Jelang Pilkada, Pemkab Halbar Akan Beri Sanksi Bagi ASN yang Terlibat Politik

  • Whatsapp
Jelang Pilkada, Pemkab Halbar Akan Beri Sanksi Bagi ASN yang Terlibat Politik

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Menjelang Pilkada serentak 2020 mendatang, Bupati Halmahera Barat Danny Missy menegaskan tidak boleh ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) yang ikut bermain politik.

Orang nomor satu di Pemkab Halbar ini menyampaikan, akan ada sanksi tegas jika ada laporan atau temuan ASN Pemkab yang terlibat politik atau tidak netral dalam Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

“Sudah ada aturan jelas bahwa ASN tidak boleh berpolitik, tapi punya hak pilih dalam politik. Kita tegaskan mereka tidak boleh jadi tim sukses dan terlibat dalam politik,” ungkap Danny saat memimpin apel pagi  Senin (14/09/2020).

Ditambahkannya, seluruh ASN harus tetap menjaga netralitas dalam politik, terlebih lagi netralitas ASN telah diatur dalam berbagai regulasi. Jika ada ASN yang terbukti terlibat dalam politik dan ada laporan, pihaknya akan melakukan sanksi tegas. Ia juga meminta kepada ASN agar benar-benar mematuhi semua aturan yang ada.

“Saya sudah mendapat teguran dari pihak Polda Malut terkait dengan postingan-postingan oknum ASN di sosial media (facebook), saya juga sudah mendapat laporan ada beberapa oknum ASN Pemkab Halbar yang terlibat, jika ada yang melanggar akan kita tindak tegas, tentu sesuai dengan aturan,” tegasnya. (MH)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait