Janji Politik Nurani, Ribuan Seragam Gratis Dibagikan di Kobar

  • Whatsapp
Janji Politik Nurani, Ribuan Seragam Gratis Dibagikan di Kobar
Janji Politik Nurani, Ribuan Seragam Gratis Dibagikan Di Kobar

apahabar.com, PANGKALANBUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah membagikan seragam sekolah gratis kepada seluruh murid baru SD/MI, dan SMP/ MTs se-Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Pembagikan tersebut diklaim sebagai janji politik pasangan Nurani (Nurhidayah – Ahmadi Riansyah).

Muat Lebih

“Pembagian seragam gratis ini merupakan janji politik Bupati dan Wakil Bupati Kobar di mana Pasangan Nurani (Nurhidayah-Ahmadi Riansyah) yang kedua kalinya memberikan bantuan seragam gratis bagi murid baru untuk meringankan beban orangtua murid,” kata Nurhidayah, saat pendistribusian seragam sekolah gratis, kepada perwakilan sekolah dari 6 kecamatan di halaman SMPN 1 Pangkalan Bun, Selasa (23/7).

Sebenarnya, Nurhidayah ingin memberikan seragam sekolah gratis kepada seluruh murid baru.

“Karena terhalang aturan sehingga diputuskan pembagian seragam gratis ini hanya untuk murid baru yang tidak mampu,” ujar dia.

Meski begitu, dirinya berjanji pada tahun ajaran 2020/2021 pemerintah daerah akan tetap membagikan seragam gratis bagi semua murid baru.

“Termasuk bagi murid baru tingkat SMA atau sederajat akan mendapatkan bantuan seragam batik khas Kobar secara gratis,” imbuhnya.

Sebagai tahap awal, pada tahun ajaran 2019/2020 didistribusikan seragam gratis untuk tingkat SD/MI sebanyak 3.700 murid baru dan tingkat SMP/MTs sebanyak 1.700 murid baru.

Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua murid baru atas keterlambatan pendistribusian seragam gratis ini, mengingat benturan regulasi.

Reporter: Ahc16
Editor: Fariz Fadhillah

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait