Hari Ini 11 TPS di Jakarta Gelar Pemungutan Suara Ulang

  • Whatsapp

Mantapps.com – Hari ini, sebanyak 11 TPS di DKI Jakarta melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU).

Anggota Divisi Teknis KPU DKI Jakarta, Nurdin mengatakan, 11 TPS yang melaksanakan PSU ada di Jakarta Pusat tiga TPS, Jakarta Timur delapan TPS dan Jakarta Utara satu TPS.

Muat Lebih

Loading...

PSU ini dilaksanakan sesuai dengan rekomendasi Bawaslu yang diterima secara resmi oleh KPU DKI Jakarta, Kamis (25/4) malam. Nurdin menyebut, pelaksanaan PSU digelar hari ini karena merupakan batas akhir melakukan pemungutan suara ulang sebagaimana diatur dalam PKPU yakni 10 hari setelah pemungutan suara.

Disebutkan, ada beberapa penyebab PSU dilakukan yakni ada beberapa pemilih ber-KTP elektronik di luar DKI Jakarta tidak terdaftar di DPT dan DPTb tetapi menyalurkan hak pilihnya tanpa menggunakan formulir A5. Hal tersebut terjadi di beberapa TPS di wilayah Jakarta Timur. Penyebab lainnya, ada petugas KPPS yang meminta pemilih menandatangi surat suaranya, ini terjadi di TPS Pulo Gebang.

Sementara itu, ada tiga TPS di wilayah Rawamangun, Jakarta Timur yang pelanggarannya dilakukan oleh pengawas pemilu, yakni TPS 116, 64 dan 02 di Cipinang.

Saat ini KPU DKI Jakarta telah melakukan berbagai persiapan PSU di 11 TPS seperti distribusi surat suara, dan logistik lainnya. Formulir C6 juga sudah disebar kepada pemilih. Petugas KPPS yang akan melaksanakan PSU adalah petugas yang baru direkrut oleh KPU beberapa hari lalu.

Contributor: Mantapps

Loading...

Pos terkait