Gudang Kotak Suara di Sumbar Terbakar

  • Whatsapp

Mantapps.com – Gudang kotak suara di Sumbar dikabarkan terbakar.

KPU memastikan sudah mengamankan dokumen pemilu terkait terbakarnya gudang penyimpanan kotak suara di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. KPU menyatakan tak ada persoalan atas kebakaran tersebut.

Muat Lebih

Loading...

Komisioner KPU Wahyu Setiawan di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019) mengatakan, perlu diketahui bahwa pemilu kan sudah selesai. Artinya, jikapun ada yang terbakar, itu kan berarti logistik pascapemilu. Dokumen-dokumen lain sudah diamankan sebagaimana mestinya.

Saat ini KPU menyerahkan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut kepada pihak kepolisian. KPU berharap polisi segera mengungkap motif pembakaran kotak suara itu.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran gudang kotak suara terjadi pada Senin (22/4) dini hari. Polisi masih menyelidiki peristiwa ini.

Kotak suara yang terbakar di gudang kotak Sekretariat PPK Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, menjadi 19 kotak. Kotak suara itu terbakar beserta seluruh surat suara yang ada di dalamnya.

Contributor: Mantapps

Loading...

Pos terkait