Golkar Bisa Turun Kasta

  • Whatsapp
Putu Merta Surya Putra
Golkar Dinilai Bisa Turun Kasta Jika Terus Ikut Bermanuver Politik

Mantapps.com, Jakarta – Pertemuan Partai Golkar dengan Partai NasDem, serta PPP dan PKB, dipandang membuat partai berlambang pohon beringin itu bisa turun kasta. Menempati posisi kedua di Pemilu 2019, hendaknya membuat partai itu mendapati tempat lebih, atau punya nilai tawar.

Partai pimpinan Airlangga Hartarto itu disebutkan, seharusnya Gplkar bisa sejajar dengan Gerindra. Bukan ikut-ikutan bermanuver.

Muat Lebih

Loading...

“Hari ini yang masuk sebagai partai besar justru Gerindra. Harusnya ketum Golkar ini levelnya sama dengan PDIP dan Gerindra,” ucap pengamat politik Satyo Purwanto saat dikonfirmasi, Selasa (30/7/2019).

Dia menegaskan, seharusnya dengan posisi Golkar sekarang, mereka yang bisa menentukan arah.

“Seharusnya Golkar yang berada di posisi kedua di Pileg, dia seharusnya bisa menentukan arahnya ke mana. Jadi Golkar bisa jadi katalisator,” ungkap Satyo.

Sementara itu, Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet, mengingatkan agar para elite politik ketika berbicara politik dan demokrasi jangan hanya berbicara tentang kekuasaan semata. Masih banyak yang harus dibahas.

“Persoalan serius yang saat ini perlu mendapatkan perhatian semua pihak adalah ancaman terhadap ideologi Pancasila. Seperti maraknya paham khilafah, radikalisme dan intoleransi,” ungkap Bamsoet.

Dia menuturkan, persaingan politik itu harus tetap pada tataran etika politik yang berdasarkan ideologi bangsa.

“Sekeras apapun persaingan politik harus tetap dalam koridor hukum dan etika politik berdasarkan ideologi Pancasila,” jelasnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait