FPK Gelar Pelatihan Politik, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
FPK Gelar Pelatihan Politik, Ini Tujuannya
Fpk Gelar Pelatihan Politik, Ini Tujuannya

Ogan Ilir – Lintaslima.com Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar pelatihan pendidikan politik praktis di Griya Media Agung Post Perum Griya Cipta Utama Blok A Nomor 15 Indralaya, Rabu (14/8/2019).

Kegiatan diikuti 100 peserta dari 16 kecamatan ditambah masyarakat umum pada kegiatan tersebut dengan tema “Peran Ormas Dalam Perkembangan Politik Terkini”.

Muat Lebih

Loading...

Kegiatan dibuka oleh Bupati Ogan Ilir (OI), diwakili Asisten III Lukmansyah, dengan empat orang Narasumber yakni; Dandim 0402 OKI-OI, Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad MH, Kajari OI Adi Tyogunawan, SH, MH, dan Kaban Kesbang Pol OI Wilson Efendi dipandu oleh moderator Drs H Iklim Cahya .

Menurut Iklim Cahya pendidikan politik ini penting untuk membekali setiap warga negara peserta pelatihan agar mereka memahami hak dan kewajibanya sebagai warga Negara.

“Dengan memahami hak dan kewajiban tersebut mereka akan dapat berperan dalam membangun Negara,” ujar Iklim.

Setelah pemaparan dari narasumber, forum juga mengadakan diskusi interaktif, sehingga peserta dapat mengemukakan pendapat, gagasan hingga sumbang saran untuk kemajuan politik di tanah air.

Pewarta; Rika Mutiara

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait