Eks Pimpinan KPK Gabung, BPN Prabowo Janjikan Ungkap Korupsi Politik

  • Whatsapp
Eks Pimpinan KPK Gabung, BPN Prabowo Janjikan Ungkap Korupsi Politik
Eks Pimpinan Kpk Gabung, Bpn Prabowo Janjikan Ungkap Korupsi Politik

Oleh: Rudi Hasan  |

Muat Lebih

Loading...

Balicitizen.com, Jakarta – Bergabungnya mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, menjadi angin segar bagi kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Bambang yang ditugaskan mengawal laporan gugatan pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) ini juga bisa mengungkap dugaan korupsi politik saat pemilu.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, menjelaskan, peran Bambang alias BW dibutuhkan lantaran saat ini telah terjadi korupsi politik yang masif.

“Adalah korupsi politik yang masif, karena posisi Mas BW ini sangat tepat memimpin tim ini. Nanti ditambah juga banyak tim yang memahami kepemiluan. Apalagi Mas BW sering sekali sebelum jadi pimpinan KPK itu juga pengacara di MK,” ujar Dahnil di Jakarta, Jumat (24/5).

Menurut dia, kapasitas BW sangat mumpuni dalam memenangkan gugatan. Selama berkarier sebagai pengacara, hampir seluruh perkara yang dihadapi BW di MK dimenangkan. “Oleh sebab itu, Mas BW saya pikir sangat kredibel, selain memang kami menemukan ada praktik kejahatan pemilu, ada praktik korupsi pemilu, korupsi politik,” kata Dahnil.

Dia menilai pelibatan BW amat penting dan krusial, mengingat korupsi politik masuk kategori bahaya laten. Ari/INI/Balicitizen

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait