Dunia Usaha Butuh Stabilitas Politik

  • Whatsapp
Dunia Usaha Butuh Stabilitas Politik
Dunia Usaha Butuh Stabilitas Politik


WE Online, Jakarta

Muat Lebih

Calon Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ajib Hamdani mengatakan dunia usaha sangat bergantung dengan kondisi stabilitas politik nasional. Untuk itu, ia berharap agar kericuhan pada 21-22 Mei 2019 yang lalu tidak terulang kembali karena akan mempengaruhi psikologis pasar dan iklim investasi.

Ajib menambahkan tantangan ekonomi kedepan masih berkaitan dengan masalah klasik yakni persoalan kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan. Ia berharap agar Presiden terpilih nanti harus mampu menjawab problem dasar tersebut.

“Selanjutnya, Presiden harus fokus menjawab 3 masalah utama keekonomian: kemiskinan, pengangguran dan kesenjangan,” kata Ajib kepada Warta Ekonomi.

Baca Juga: Ajib Hamdani Optimis Menang Satu Putaran Rebut Ketum Hipmi

Sementara itu, ketika ditanya terkait masalah pencalonannya, mantan PNS itu menjawab visi utamanya adalah ingin membangun HIPMI Incorporated dan menjadikannya lokomotif yang akan membantu Republik Indonesia menuju ekonomi yang berdaulat.

“Kita maju untuk dapat memberikan kebermanfaatan nyata terhadap setiap anggota HIPMI, pengurus HIPMI, organisasi HIPMI, juga masyarakat dan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Ajib juga akan terus melanjutkan program yang baik dari Ketua Umum sebelumnya Bahlil Lahadalia mengenai Perguruan Tinggi HIPMI dan Hipmi goes to school. Menurutnya, virus entrepreneurship harus ditanam ke dalam diri anak muda sedini mungkin.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait