dosen ilmu politik unimal presentasi hasil penelitian di ugm

  • Whatsapp
http://news.unimal.ac.id/index/single/296/dosen-ilmu-politik-unimal-presentasi-hasil-penelitian-di-ugm
Dosen Ilmu Politik Unimal Presentasi Hasil Penelitian Di Ugm

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Teuku Muzaffarsyah, dosen Prodi Ilmu Politik FISIP Universitas Malikussaleh menghadiri workshop presentasi hasil  penelitian di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada Kamis-Jumat (20-21 Juni 2019).

Muat Lebih

Workshop ini merupakan penyampaian hasil temuan lapangan yang diikuti oleh 16 paper dari 16 institusi seperti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Universitas Indonesia (UI), UIN Sunan Ampel Surabaya, IAIN Tulung Agung, The University of Western Australia Public Policy Institute (UWAPPI), dan termasuk dari Unimal.

Peneliti dari Unimal sendiri terdiri dari tiga orang yaitu Dr Rasyidin, Teuku Muzaffarsyah MAP, dan Fidhia Aruni MAP. Namun yang hadir ke Yogyakarta untuk mempresentasikan temuan tersebut adalah Teuku Muzzafarsyah.

Adapun yang menjadi tema riset ialah  “Kandidat Politisi Perempuan dalam Pemilihan Legislatif 2019”. Kegiatan penelitian ini sendiri telah dilakukan sejak bulan Februari bekerjasama dengan Research Centre for Politics and Government (PolGov) Departemen Politik dan Pemerintahan FISIPOL UGM dan Departement of Politics and Social Change, Autralian National University (ANU). Acara presentasi dilaksanakan  di Ruang Sidang Dekanat, Gedung BB Lantai II, FISIPOL UGM Yogyakarta.

Pada sesi presentasi dari Unimal yang menjadi penelaah adalah Prof Edward Aspinal, Dr Sally White, Dr Greg Fealy dan Dr Marcus Mietzner. Menurut Muzaffarsyah yang juga sekretaris Prodi Ilmu Politik FISIP Unimal, acara ini berlangsung cukup serius karena hasil review tersebut akan menjadi pelengkap penulisan laporan penelitian yang akan final pada Agustus mendatang. “Pengalaman ini cukup penting bagi kami, bukan saja untuk mempertajam sudut pandang, tapi juga memperkuat pada aspek metodologi penulisan sehingga layak untuk dipublikasi di jurnal terindeks Scopus, ungkapnya penuh antusias. [tkf]

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait