Debat Capres Kontra Terorisme: Prabowo Investasi Pendidikan, Ma’ruf Amin Dorong Deradikalisasi

  • Whatsapp

#Debat #Capres #Pilpres Mantapps.com, Jakarta – Prabowo menyebut terorisme dalam negeri muncul karena rasa ketidakadilan sehingga mereka diperlakukan tidak adil. Prabowo berjanji akan memberikan investasi besar-besaran di sektor pendidikan.

“Saya dukung pendidikan deradikalisasi, kita investasi besar-besaran pendidikan, kesehatan untuk membantu rakyat paling bawah, bantu pesantren, guru-guru diperbaiki kapasitasnya,” ujar Prabowo.

Muat Lebih

Loading...

Ma’ruf Amin menanggapi Prabowo. Ia bersama Jokowi mendorong upaya deradikalisasi.

“Deradikalisasi bagi mereka yang terpapar kembali ke jalan lurus. Caranya apa yang sebabkan mereka jadi radikal. Kalau karena paham keagamaan menyimpang, bagaimana meluruskan paham keagamaan yang menyimpang. Tetapi disebabkan faktor sosial ekonomi, pendekatannya melalui pemberian lapangan kerja dan santunan agar mereka kembali ke jalan lurus. Ini harus dijaki kenapa mereka bisa radikal,” kata Ma’ruf.

Prabowo merespons Ma’ruf dan menyebut Indonesia harus diperkuat dengan swasembada pangan hingga energi. Ia berjanji juga memperkuat intelijen dan kepolisian.

“Indonesia negara harus kuat, harus swasembada pangan, energi, air. Polisi dan intelijen kita harus kuat. Saya akan meminta investasi bidang polisi, intelijen dan angkatan perang harus kita perkuat supaya kita bisa paham,” jelas Prabowo.

Live Report Detik

Loading...

Pos terkait