Bupati Waran : Pancasila Sumber Inspirasi Politik Harapan

  • Whatsapp
Bupati Waran : Pancasila Sumber Inspirasi Politik Harapan
Bupati Waran : Pancasila Sumber Inspirasi Politik Harapan

Bupati Waran : Pancasila Sumber Inspirasi Politik Harapan – Suara Mandiri






Muat Lebih

Loading...


Pemkab Manokwari Selatan melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Lahir Pancasila. (Foto:SM5)
MANOKWARI SELATAN, SuaraMandiri.co – Bertempat di lapangan Garuda Ransiki, Bupati Maanokwari Selatan, Markus Waran memimpin upacara Hari Kelahiran Pancasila, Sabtu (1/6).
Turut hadir Wakil Bupati, Sekda, Danrindam XVIII Kasuari, Kapolsek Oransbari, Pimpinan OPD, Ketua PKK dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Mansel.
Dalam sambutan tertulis Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang dibacakan Bupati Markus Waran disampaikan sebagai negara bangsa yang inklusif diperlukan pengelolaan unit kultural dan unit politik secara dialektis.
Maksud dari pengertian tersebut, tutur Waran yakni keberagamaan yang ada secara alami dan kultural harua dikelola dan dikembangkan untuk membangun “Taman Sari Kebudayaan” yang memungkinkan semua makhluk hidup tumbuh sesuai ekosistem yang sehat. Indonesia untuk kita semua dan Pancasila adalah rumah kita semua.
Untuk itu, diperlukan kesadaran dan pemahaman saling menghormati, saling bekerja sama, bergotong rotong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.
“Melalui peringatan hari kelahiran pancasila 1 juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi”politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harua terus menerus secara konsisten merealisasi Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagian seluruh bangsa Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan keberagaman kondisi, flora,fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.
Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. (SM5/Xima)

Berita sebelumyaBNN Papua Barat Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila
Berita berikutnyaKapolda Papua Barat Pastikan Kesiapan Pengamanan Lebaran 2019





error: Content is protected !!










Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait